4 Lezatnya Keuntungan Bisnis Dropship yang Harus Anda Tahu

30 Agustus 2018 © Protected by COPYSCAPE

Perkembangan bisnis online di Indonesia memang sangat pesat. Bahkan pengamat asing mengatakan jika perkembangan dunia bisnis digital termasuk startup dan e-commerce di Indonesia termasuk yang terkuat di bawah Cina. Saat ini hampir semua generasi muda lebih senang berbelanja online. Cara belanja ini dianggap lebih mudah dan sangat hemat, termasuk hemat waktu dan biaya transportasi. Peluang perkembangan bisnis ini banyak diminati oleh mereka yang ingin mengembangkan pasar dengan cara dropship. Menjadi dropship dianggap yang paling mudah karena Anda hanya perlu mencari konsumen dan melakukan promosi. Nah apa keuntungan dropship yang lain?

4 Lezatnya Keuntungan Bisnis Dropship yang Harus Anda Tahu

4 Lezatnya Keuntungan Bisnis Dropship yang Harus Anda Tahu

1. Tidak Butuh Modal Besar

Jika Anda ingin menjadi dropshipper ternyata memang tidak membutuhkan modal yang besar. Bahkan bisa dikatakan tidak perlu modal sama sekali. Hal penting yang Anda butuhkan adalah jiwa kreatif untuk melakukan promosi dan menarik konsumen. Anda bisa melakukan promosi lewat sosial media atau dari acara pertemuan komunitas.

Anda tidak perlu membeli produk karena ketika ada konsumen yang memesan, maka Anda cukup menyampaikan pesanan itu ke suplier. Suplier yang akan mengemas dan mengirim pesanan konsumen Anda. Dan yang lebih untung lagi, maka pengirim tetap ditulis dari nama toko Anda.

2. Cukup Promosi dan Jualan Saja

Dropship memang tahap penjualan yang paling menyenangkan. Bayangkan Anda tidak perlu memeriksa stok barang, Anda tidak perlu mengemas barang dan tidak perlu pergi ke ekspedisi untuk mengirim barang. Semua pekerjaan itu akan dilakukan oleh suplier. Pekerjaan Anda hanya perlu menawarkan barang dan jika biaya pembelian dan pengiriman di transfer maka Anda hanya perlu meneruskan ke suplier. Jadi ini cara jualan yang sangat aman dan terjamin.

3. Hemat Biaya Operasional

Untuk menjalankan bisnis maka memang membutuhkan biaya operasional. Tapi ketika Anda berada dalam posisi dropship maka Anda tidak perlu mengeluarkan biaya yang besar. Anda tidak perlu membawa sewa kios, sewa kantor, gaji karyawan, uang operasional harian, dan berbagai biaya tambahan lain. Biaya satu-satunya yang Anda butuhkan adalah untuk membeli kuota internet dan biaya listrik. Ini karena pekerjaan dropship cukup melakukan promosi lewat sosial media atau media yang lain saja.

4. Waktu Kerja Fleksibel

Dropship selama ini bukan hanya disukai oleh ibu rumah tangga saja. Banyak mahasiswa dan pelajar yang mencari uang saku tambahan dengan menjadi dropship. Ini karena waktu kerja menjadi dropship bisa dilakukan kapan saja. Bahkan bisa dilakukan di mana saja asalkan masih ada fasilitas internet dan listrik. Media yang diperlukan hanya gadget atau ponsel untuk membalas pesan, membuka toko online dan keperluan lain.

Oh ya, untuk Anda yang ingin tahu cara mendapatkan uang secara online dimanapun dan kapanpun selain jadi dropshiper, silakan cek artikel menarik tentang daftar usaha untuk mendapatkan uang dari internet di OhGitu.

5. Untung Lebih Besar

Banyak orang yang mengatakan jika menjadi dropship hanya mendapatkan keuntungan yang kecil. Mungkin jumlah keuntungan ini hanya dilihat dari margin harga penjualan. Jika dilihat lagi memang keuntungan per item cukup kecil, tapi Anda bisa mendapatkan keuntungan yang lebih besar jika mampu menjual banyak barang. Nah inilah peluang menjadi dropship karena seorang dropshiper tidak perlu mengemas, mengecek stok atau mengirim barang. Akhirnya waktu pekerjaan yang dibutuhkan hanya untuk promosi dan berkomunikasi dengan konsumen. Dengan cara ini maka akhirnya banyak penjualan untuk per item produk.

Jadi itulah semua keuntungan menjadi dropship. Bagaimana, apakah Anda juga tertarik?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.