Asyiknya Bisa Liburan Murah ke Banda Aceh

21 Desember 2016
3.440 views

Assalamu’alaikum Warahmatullahi Wabarakaatuh. Selamat siang :D.

Bagi Anda yang hobi jalan-jalan, tawaran liburan murah pasti sangat menggiurkan. Tapi sayangnya destinasi wisata yang dituju rasanya membosankan. Apalagi jika liburannya hanya ke tempat wisata yang itu-itu saja? Lalu, pernahkah Anda terpikir untuk berwisata ke Pulau Sumatera, misalnya ke Banda Aceh? Penasaran dengan pesona Banda Aceh yang juga terkenal dengan sebutan Serambi Mekkah? So, tunggu apalagi? Ayo cari cara bagaimana bisa liburan murah ke Banda Aceh.

Asyiknya Bisa Liburan Murah ke Banda Aceh

Asyiknya Bisa Liburan Murah ke Banda Aceh. Foto: pixabay.com

Banda Aceh merupakan sebuah kota yang juga menjadi ibu kota dari Provinsi Aceh itu sendiri. Kota yang pada tahun 2004 silam ini pernah porak poranda diterpa bencana dahsyat tsunami, siapa sangka kini sudah bangkit sejak beberapa tahun terakhir. Meskipun ratusan ribu jiwa terenggut kala itu, namun nilai-nilai budaya seolah tak pernah luntur. Banda Aceh terlihat mulai menggeliat membenahi keterpurukannya, baik dari segi finansial, infrastruktur, maupun kepariwisataannya.

Perjalanan sejarah, variasi destinasi wisata, hingga kekayaan alamnya membuat Banda Aceh yang juga dijadikan salah satu rute perdagangan dunia sejak berabad-abad lamanya ini tentu menarik minat wisatawan. Apalagi bagi mereka yang hobi traveling. Bisa jalan-jalan ke Banda Aceh tidak lagi hanya sebatas khayal untuk menikmati deskripsi keindahan alam yang ditawarkan. Bagaimana pun caranya, pasti sang traveler sejati akan mencoba mewujudkannya.

Bagi para traveler yang berdomisili di luar Pulau Sumatera, tentunya untuk bisa menginjakkan kaki di tanah Serambi Mekkah ini perlu mengandalkan trasnportasi udara. Moda transportasi ini bisa dipilih sebagai cara termudah dan tercepat untuk tiba di Banda Aceh dalam kondisi yang tak begitu melelahkan. Salah satu maskapai penerbangan yang bisa Anda pilih dengan rute perjalanan menuju Banda Aceh ialah Lion Air.

Nah, setelah mempersiapkan segalanya, mulai dari rencana, rekan perjalanan, barang bawaan, hingga destinasi wisata tujuan, kini saatnya Anda menentukan tanggal keberangkatan. Jika sudah, maka Anda bisa cek tiket Lion Air di Traveloka, kemudian Anda telusuri lebih dalam mengenai paket promo perjalanan sesuai dengan tema liburan Anda kali ini, yakni liburan murah ke Banda Aceh. Yuhuu..!

Lalu, setibanya di Banda Aceh mau kemana? Hmm.. Kemana ya enaknya? Destinasti wisata yang menarik di mana saja? Hallooo.. Pertanyaan ini haruslah sudah terjawab dari jauh hari sebelum keberangkatan, guys. Jadi, saat menginjakkan kaki di Bandar Udara Sultan Iskandar Muda, Anda bisa langsung cus menuju destinasi wisata impian Anda. Untuk memudahkan Anda, di bawah ini ada tiga ulasan mengenai pilihan destinasi wisata menarik di Banda Aceh. So, check this out!

1. Museum Tsunami

Museum Tsunami

Museum Tsunami. Sumber: sengpaku.blogspot.co.id

Ingat mengenai pepatah JAS MERAH? Nah, pepatah ini tentu juga berlaku bagi kalian para traveler, khususnya warga Banda Aceh. Meskipun sampai hari ini terhitung sudah 12 tahun berlalu, kejadian Tsunami Aceh masih membekas di hati masyarakat Indonesia. Nah untuk mengenang kejadian tersebut, pada tahun 2008 di resmikanlah Museum Tsunami yang terletak di Jalan Sultan Iskandar Muda No. 3.

Museum yang menjadi salah satu kebanggaan warga Aceh ini nampak begitu megah dan kokoh. Keindahan museum dapat terlihat dari desain bangunan yang unik. Nuansa gelap, sempit, ditambah efek suara gelombang, percikan air, hingga lantunan ayat suci Al-Quran yang menggema, membuat siapapun yang berkunjung ke sini merinding, seolah ikut merasakan kepedihan bencana saat itu. Nama korban dan sisa-sisa bencana juga dipamerkan di museum ini.

2. Pulau Rubiah

Pulau Rubiah

Pulau Rubiah. Sumber: aziirawan.blogspot.co.id

Bagi Anda yang hobi snorkeling, salah satu tempat yang cocok untuk Anda kunjungi saat berada di Banda Aceh adalah Pulau Rubiah yang terletak di daerah Sabang. Pulau ini menawarkan keindahan taman laut yang memesona. Sekitar 15 biota laut milik Indonesia dilestarikan keberadaannya di pulau ini. Keelokan terumbu karang yang dikelilingi ikan warna-warni terlihat begitu cantik. Di sini, Anda bisa menyewa perlengkapan snorkeling dengan harga sekitar 40 ribu.

3. Kuala Merisi

Kuala Merisi

Kuala Merisi. Sumber: lihat.co.id

Pantai Kuala Merisi adalah salah satu pantai terindah yang dimiliki Kota Banda Aceh. Dengan suasana pantai yang tenang dan tak begitu ramai pengunjung, membuat pantai yang berlokasi di kabupaten Aceh Jaya ini semakin diminati wisatawan yang ingin bersantai. Perbukitan di sekitar pantai turut mempercantik birunya laut yang ditemani pasir putih nan lembut. Ombak di pantai ini juga sangat cocok bagi Anda penyuka olahraga air seperti berselancar.

Nah, itulah beberapa pilihan wisata menarik yang bisa Anda sambangi ketika bertandang ke Banda Aceh. Selain tiga lokasi wisata yang sudah disebutkan di atas, Banda Aceh masih menyimpan beragam destinasi wisata menarik lainnya yang tak kalah indahnya dan memiliki ciri khas tersendiri. Jadi, jangan sampai lewatkan panorama Serambi Mekkah ini ya. Have a nice day!

Sekian, semoga bermanfaat :D


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.