Jawaban dari Urutan Viewers Instastory Berdasarkan Apa?

13 April 2018 © Protected by COPYSCAPE

Urutan viewers instastory berdasarkan apa? Apa maksud dari urutan penonton instastory atau snapgram? Itulah pertanyaan yang sering saya dapatkan beberapa hari belakangan ini. Instagram story, instagram stories, snapgram, atau apapun Anda menyebutnya, merupakan salah satu fitur instagram untuk berbagi cerita layaknya snapgram yang akan hilang setelah 24 jam diposting. Dari setiap instastory yang ada, para pemilik cerita dapat melihat para penonton instastory-nya dalam bentuk list. Nah, yang jadi pertanyaan, berdasarkan apa urutan list para penonton instastory tersebut? Apakah berdasarkan abjad, kapan dilihat, berapa lama dilihat, atau seberapa lama status kejombloan seseorang? Opsi yang terakhir tentu bukanlah opsi jawaban untuk pertanyaan di atas.

Urutan Viewers Instastory Berdasarkan Apa?

Ada beberapa hal yang awalnya saya curigai sebagai faktor penentu urutan viewers instastory.

  1. Akun yang paling sering berinteraksi dengan akun kita, seperti tag, komentar, atau love.
  2. Akun yang paling sering melihat instastory kita.
  3. Akun yang paling sering membuka akun profil kita.

Namun, ternyata, setelah saya amati kembali, beberapa akun yang menjadi top viewers dari instastory saya bukanlah akun yang sering berinteraksi dengan saya ataupun yang paling sering melihat instastory saya. Jadi, kemungkinan terakhir adalah akun yang paling sering membuka akun profil saya.

Untuk memastikan dugaan tersebut, saya melakukan percobaan kecil-kecilan dengan akun instagram teman yang akan saya stalking menggunakan akun instagram pribadi saya @ridmuhrid. Dalam masa percobaan selama 1 minggu ini, saya selalu aktif mengunjungi akun profil teman tersebut tanpa melakukan interaksi lain (seperti komentar atau love) sama sekali. Hingga, ketika teman saya ini membuat sebuah instagram story, coba tebak akun siapa yang ada di atas list views instastory-nya? Ya, akun saya.

Nah, dengan percobaan kecil-kecilan ini, jawaban sementara untuk pertanyaan urutan viewers instastory berdasarkan apa adalah berdasarkan seberapa sering orang tersebut mengunjungi akun profil kita.

Sanggahan: Saya tidak bisa memastikan bahwa hasil dari percobaan ini adalah valid atau tidak, karena jujur saya hanya asal-asalan saja melakukan percobaan kecil ini. Juga, tentu masih banyak parameter lain yang harus diuji. Tapi, yang pasti, jawaban inilah yang saya yakini untuk saat ini. Terserah bagi Anda untuk percaya atau tidak.

Top Viewers Instastory Akun Saya Pribadi

Buka-bukaan viewers instastory tanggal 12 April 2018 di akun instagram pribadi saya.

Viewers Instastory @ridmuhrid

Viewers Instastory @ridmuhrid

Gambar sengaja saya blur dengan alasan privasi dan harapan hanya para pemilik akun instagram itu saja yang mengetahuinya. Bagi Anda yang berteman dengan saya di instagram, apakah ada akun instagram kalian di top viewers instastory saya di atas? Atau, jika tidak ada, apakah ada saya di top viewers instastory Anda?

Jika ada, coba kita diskusikan, apakah jawaban sementara untuk pertanyaan di atas sudah sesuai atau belum? Jika belum, kira-kira apa alasan lainnya? Ataukah algoritma viewers instastory memang asal-asalan saja?

2 komentar pada artikel "Jawaban dari Urutan Viewers Instastory Berdasarkan Apa?"

  1. hanif berkata:

    risetnya menarik. Bisa jadi acuan nih buat para pemain toko online di instagram buat ngasih giveaway atau diskonan. Jadi ketahuan mana yang suka berkunjung mana yang tidak di IG.

    1. Muhammad Riduan berkata:

      Sebenarnya hasil risetnya masih belum bisa dipercaya 100% sih mas, tapi setidaknya bisa dijadikan gambaran, hehe

      Jadi user yang paling sering mengunjungi profil bisa diberi giveaway atau diskonan ya mas? Hehe

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.