Trik Hindari Jebakan Promo Tahun Baru Online 2019

1 Desember 2018 © Protected by COPYSCAPE

Momen akhir tahun biasanya dibanjiri dengan berbagai diskon yang menggiurkan. Terlebih untuk berbagai toko online yang sudah punya nama. Namun, Anda harus hati-hati. Jangan sampai terkena jebakan promo tahun baru online 2019 yang membuat Anda rugi ke depannya. Bagaimana cara menghindari jebakan promo tersebut? Cek di sini!

Trik Hindari Jebakan Promo Tahun Baru Online 2019

Trik Hindari Jebakan Promo Tahun Baru Online 2019

1. Mengetahui Harga Asli

Hal pertama yang harus Anda lakukan ketika berhadapan dengan promo besar-besaran di tahun baru adalah mengetahui berapa harga asli dari barang tersebut. Pernah menemukan sepatu yang didiskon hingga 70 persen namun harganya masih mahal? Nah, inilah yang dimaksud jebakan promo tersebut.
Para penjual sudah menaikkan harga hingga lebih dari 50 persen sebelum memberikan diskon besar-besaran. Dengan begitu, sebenarnya mereka hanya memberi diskon sekitar 20 persen saja. Agar tak terkecoh, baiknya Anda cari tahu dulu berapa harga asli dari barang tersebut. Bukalah situs resmi brand yang Anda incar dan bandingkan harganya.

2. Bandingkan Toko

Langkah lain yang bisa Anda lakukan untuk menghindari jebakan promo akhir tahun yang menggiurkan adalah membandingkan berbagai toko. Biasanya, beda toko beda pula besaran diskon yang diberikan. Kalau Anda adalah tipe orang yang mau dapat barang paling murah, maka tak ada salahnya membandingkan berbagai toko terlebih dulu.

3. Jeli Menghitung

Diskon 50 persen + 20 persen jelas berbeda dengan diskon 70 persen. Nah, promo seperti ini biasanya akan Anda dapatkan di akhir tahun. Sebagai contoh perhitungan, Anda ingin membeli kaos yang harga aslinya Rp100.000,-. Jika didiskon 70 persen, maka tinggal kalikan saja. Harga akhirnya akan jatuh pada Rp30.000,-.

Sedangkan bila angka yang tertera adalah 50 persen + 20 persen, maka perhitungannya beda. Anda harus menghitung 50% persen dulu yang nantinya jatuh pada angka Rp50.000,-, baru dikali 20% lagi. Hasil akhir, baju tersebut akan dibanderol Rp40.000,-. Jadi, jangan salahkan si toko online ketika harga akhirnya berbeda dengan ekspektasi Anda.

4. Awas Barang Reject

Hal paling menjebak yang bisa Anda temukan pada promo tahun baru online 2019 adalah barang yang dijual adalah barang reject atau hasil retur. Itu artinya, barang yang dijual pada promo tersebut adalah barang yang cacat tapi masih dijual. Sebenarnya, memang banyak orang yang tak keberatan membeli barang yang cacat asal masih bagus.

Sebagai contoh, sepatu. Tak apa sedikit lecet asal keluaran brand ternama dan harganya miring serta nyaman dipakai. Lain halnya bila Anda ingin barang baru yang masih mulus, kan? Membeli barang hasil retur seperti ini jelas merugikan. Terlebih, barang yang dibeli adalah barang elektronik. Bisa-bisa, barang tersebut tak bisa dipakai ketika datang.

5. Barang Cuci Gudang

Selain itu, apa yang dijual di promo akhir tahun dan didiskon besar-besaran biasanya adalah jenis barang hasil cuci gudang. Barang tersebut adalah model yang tren tahun lalu atau tahun-tahun sebelumnya tapi masih bagus dan layak pakai. Sekali lagi, sebagian orang tak masalah bila mendapat jenis barang ini.
Namun, bagi Anda yang ingin selalu update, tentunya hal ini tak bisa dibiarkan, kan? Anda tentunya akan merasa kecewa bila mendapatkan jenis barang seperti ini. Tapi, kalau Anda tak masalah dengan keluaran lama, tak apa membelinya.

Itulah beberapa cara agar Anda terbebas dari jebakan promo tahun baru online 2019. Kalau mau yang pasti aman, tak usah ribet cari sana-sini. Kunjungi saja Blibli. Anda akan menemukan barang terbaik sesuai dengan keinginan namun dibanderol dengan harga terbaik pula!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.