Sensasi Keseruan Berkuliah di Universitas Gunadarma Depok

16 April 2022 © Protected by COPYSCAPE

Menjelang masuknya tahun ajaran 2022/2023 merupakan fase cukup genting bagi anak kelas XII SMA/SMK. Pada umumnya, semua pelajar di kelas XII SMA maupun SMK sedang berlomba-lomba mempersiapkan diri untuk belajar agar diterima di kampus favoritnya, Universitas Gunadarma bisa disebut sebagai kampus yang bisa menjadi rekomendasi favorit sebagai tujan untuk mengenyam pendidikan di perguruan tinggi, bahkan kampus Gunadarma Depok merupakan salah satunya.

Memilih kampus yang bisa membuat kita semua bisa belajar dengan nyaman tidaklah mudah, perlu ada beberapa hal yang harus diperhatikan. Berhubung masa perkuliahan akan lebih banyak dihabiskan di dalam kampus, artinya, kita juga dituntut untuk memperhatikan segala kondisi dan keadaan diluar kampus.

Sebagai kampus yang terbilang besar, lokasi universitas gunadarma bahkan tersebar di beberapa wilayah dengan alamat yang berbeda-beda tentunya. Mulai dari Kampus A Kenari yang terletak di Jakarta Pusat, Kampus B Salemba Bluntas yang juga berlokasi di Jakarta Pusat, serta Kampus Salemba atau Kampus C yang masih berlokasi Jakarta Pusat.

Adapun kampus D yang sering disebut sebagai kampus Depok berlokasi jalan Margonda Raya no 100, di kawasan Pondok Cina Depok. Artikel kali ini akan membahas berbagai keseruan yang akan dirasakan para mahasiswa yang berkuliah di kampus D yang terletak di Depok.

Universitas Gunadarma

Universitas Gunadarma [Gambar dari pendaftaran-online.com]

Apa saja keseruan dan keunikan yang ada? Simak ulasanya berikut ini.

Kuliah yang Bisa Berpindah-pindah Lokasi

Keunikan yang pertama adalah, Lokasi kampus D Universitas Gunadarma yang juga terbagi-bagi ke beberapa wilayah. Meskipun kampus D universitas gunadarma terletak di Jalan Margonda Raya, ternyata Kampus D juga memiliki beberapa “tetangga” yang sama-sama merupakan bagian dari Universitas Gunadarma di kawasan Depok.
Terdapat kampus E yang beralamat di Kelapa Dua, daerah Cimanggis di Depok, selain itu masih ada kampus G yang terletak di daerah Kelapa Dua, Depok, yang artinya, lokasi kampus G ini berdekatan sekali dengan Universitas Indonesia (UI). Selain itu, tak jauh dari lokasi kampus G, masih ada kampus H yang lokasinya masih berada di kawasan Kelapa Dua. Artinya, di kawasan Depok terdapat 4 kampus Universitas Gunadarma yang memungkinkan para Mahasiswa dan Mahasiswinya untuk merasakan kegiatan perkuliahan di lokasi kampus yang berbeda setiap harinya. Bila pada hari ini seorang mahasiswa mengikuti perkuliahan di kampus D yang terletak di daerah jalan Margonda Raya, maka bisa jadi pada hari berikutnya akan menjalani kegiatan praktikum di kampus E yang berlokasi di Kelapa Dua.

Pusatnya Jajanan dan Wisata Kuliner

Amat sangat betul bila menyebut Depok sebagai salah satu surganya berbagai jajanan enak dan juga memiliki banyak sekali spot destinasi wisata kuliner. Hal tersebut ternyata juga turut menjadi berkah sekaligus hiburan tersendiri bagi para mahasiswa dan mahasiswi Universitas Gunadarma.

Ada saatnya ketika masa penat dan lelah datang menghampiri disaat kegiatan perkuliahan menjadi sangat padat dengan sederet tugas kuliah yang menyertainya. Selain itu, ada saatnya juga ketika anak UG merasa bosan dengan berbagai jajanan dan makanan yang ada di kampus D dan ingin me-refresh diri sejenak dengan berjalan-jalan sambil makan diluar kampus.

Maka, pilihan untuk berjalan-jalan keluar ke sekitaran wilayah Depok merupakan opsi yang tepat sekali. Disana ada banyak sekali jajanan dan spot wisata kuliner yang terkenal enak dan harganya yang terjangkau.

Ingin menikmati suasana sambil menyeruput Kopi, di kawasan Ruko Kelapa Dua terdapat Kopi Kenangan X Cerita Roti yang siap menanti kedatangan para pengunjung. Penikmat Salad bisa mengunjungi Salad Stopandgo yang masih terletak di kawasan Cimanggis, sedangkan bila lapar bisa mengunjungi Ayam Gepuk Pak Gembus di sekitaran Cimanggis. Masih ada banyak lagi spot wisata kuliner dan jajanan yang ada disekitar kampus D dan siap menyambut para pengunjung termasuk anak Universitas Gunadarma.

Banyak Opsi Tempat Kost

Sebagai kampus yang menyandang predikat sebagai predikat kampus swasta terbaik ke-4 di Indonesia oleh Webometrics. Tak heran bila ada banyak sekali mahasiswa dan mahasiswi perantau yang datang dan berkuliah di UG.

Para mahasiswa perantau yang datang dari berbagai daerah di Indonesia tak perlu khawatir untuk mencari tempat tinggal. Semisal ingin tinggal di tempat Kost, ada banyak sekali pilihan tempat Kost di dekat Kampus D di Depok. Mudah sekali menemukan tempat Kost, mulai dari di jalan H. Mahali, di jalan Margonda Raya, di Jalan H. Kodja Raya, bahkan hingga di Jalan Akses Universitas Indonesia.

Ada banyak sekali ratusan tempat Kost yang bisa dipilih di berbagai lokasi jalan yang sudah disebutkan diatas. Tentunya, kita bisa memilihnya berdasarkan kebutuhan dan juga sarana fasilitas kost yang ingin didapatkan dengan beragam harga yang ditawarkan.

Itulah ulasan mengenai keseruan beserta keunikan yang akan didapatkan para mahasiswa yang berkuliah di kampus D Universitas Gunadarma Depok. Tentunya, dengan segala keunikan dan keseruan yang ada, kampus yang satu ini juga termasuk kedalam salah satu kampus swasta terbaik yang ada di Indonesia dan layak dijadikan destinasi berkuliah.

Komentar pada artikel "Sensasi Keseruan Berkuliah di Universitas Gunadarma Depok"

Klik bagian ini untuk membuka riwayat komentar
Belum ada riwayat komentar pada postingan ini. Jadilah yang pertama memberikan komentar atau pertanyaan melalui form komentar di bawah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.