Shit Happens #1: Salah Download

22 Februari 2016 © Protected by COPYSCAPE

Selamat datang di kategori baru yang saya beri nama Shit Happens. Menurut beberapa artikel di internet, shit happens artinya sial, kesialan, atau apes. Jadi, di dalam kategori Shit Happens ini saya akan menceritakan kejadian-kejadian sial dalam kehidupan saya. Harapannya adalah agar kita semua dapat mengambil pelajaran dari kesialan yang pernah saya alami, sehingga kesialan itu tidak akan terjadi atau terulang lagi pada diri kita masing-masing.

Pada Shit Happens #1 ini, saya akan berbagi tentang kesialan saya yang tidak bisa menginstal salah satu aplikasi yang saya download. Padahal, aplikasi ini saya download menggunakan kuota internet pribadi (bukan wifi) dan telah menghabiskan kuota internet sekitar 800 MB. Penyebabnya sederhana, hanya karena laptop saya menggunakan Windows versi 32-bit, sedangkan aplikasi yang saya download dikhususkan untuk Windows versi 64-bit. Ya, salah download.

Salah Download

Salah Download

Pelajaran dari Kejadian Apes Salah Download

Pelajaran yang bisa kita dapat dari kejadian apes Shit Happens #1 ini adalah lebih teliti sebelum mendownload aplikasi di internet (juga berlaku untuk jenis file lain). Selalu perhatikan spesifikasi aplikasi yang akan didownload sebelum Anda mulai mendownloadnya, terlebih lagi jika file yang akan didownload memiliki ukuran yang besar. Tentu kalian tidak ingin menghabiskan banyak kuota internet hanya untuk mendownload sesuatu yang tidak bisa digunakan, bukan? Bahkan, selain menghabiskan kuota internet dengan sia-sia, kalian juga membuang-buang waktu untuk menunggu proses downloadnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.