Resep Nasi Goreng Kambing Sederhana yang Enak dan Lezat

11 April 2019 © Protected by COPYSCAPE

Nasi goreng, siapa yang tidak kenal dengan makanan ciri khas dari negara Indonesia ini. Rasanya yang sangat enak dan nikmat sangat cocok di lidah warga lokal dan di lidah orang-orang mancanegara. Akhir-akhir ini, nasi goreng pun banyak sekali varian rasa yang diberikan baik itu diberikan di restoran-restoran maupun warung kaki lima. Salah satunya adalah nasi goreng kambing yang tidak kalah nikamat dan banyak penggemarnya.

Resep Nasi Goreng Kambing Sederhana yang Enak dan Lezat

Resep Nasi Goreng Kambing Sederhana yang Enak dan Lezat [Photo by tribunnews]

Bagi para pecinta nasi goreng, tidak ada salahnya untuk mencicipi bahkan mencoba membuat nasi goreng kambing sendiri di rumah. Nasi goreng ini tidak kalah enak dan nikmatnya dengan nasi goreng biasa yang dijual di restoran atau kaki lima. Adapun resep nasi goreng ini yang bisa Anda coba antara lain sebagai berikut.

Bahan-Bahan untuk Membuat Nasi Goreng Kambing

Membuat nasi goreng ini hanya memerlukan bahan-bahan yang sederhana saja. Adapun bahan-bahan yang harus disiapkan untuk membuat nasi goreng kambing ini antara lain sebagai berikut.

  • 5 siung bawang putih yang masih segar
  • 7 siung bawang merah yang masih segar
  • Cabai merah atau bisa juga diganti dengan cabai rawit sesuai selera
  • 2 butir telur ayam
  • 2 piring nasi putih
  • Kecap manis secukupnya
  • Garam dan royco secukupnya
  • Tomat dan mentimun yang telah diiris tipis secukupnya
  • Blueband untuk menumis secukupnya
  • Daging kambing dan babat yang sudah dipotong dadu secukupnya

Cara Membuat Nasi Goreng Kambing

Setelah bahan-bahan untuk membuat nasi goreng ini telah tersedia, maka langkah selanjutnya adalah cara membuatnya. Adapun langkah-langkah dalam pembuatan nasi goreng kambing ini antara lain sebagai berikut.

  • Cara pertama dalam pembuatan nasi goreng ini adalah menghaluskan bawang merah, bawang putih, dan cabai merah atau cabai rawit yang sudah disiapkan sebelumnya. Untuk menghaluskan ke-3 bahan tersebut bisa dilakukan dengan cara diulek manual memakai tangan atau bisa juga menggunakan alat bantu yakni dengan cara diblender.
  • Jika bumbu sudah halus, maka panaskan blueband untuk menumis bumbu halus tersebut. Setelah blueband panas, maka aduk dan tumislah bumbu halus tersebut sampai mengeluarkan aroma yang khas dan lezat. Setelah bumbu matang, maka jangan lupa untuk memasukkan 1 butir telur ayam, aduk kembali sampai bumbu benar-benar meresap dengan telur.
  • Sambil menunggu bumbu benar-benar tercampur rata dengan telur, maka siapkan terlebih dahulu daging kambing dan pelengkap lainnya. Jika bumbu benar-benar sudah tercampur dengan telur, maka langkah selanjutnya adalah memasukkan daging kambing beserta pelengkap yang lainnya. Aduk-aduk sampai bumbu benar-benar terasa dan menyatu dengan daging kambing serta pelengkap yang lainnya. Lalu tunggu sampai daging kambing benar-benar matang.
  • Jika daging sudah mulai setengah matang, maka masukkan nasi dan kecap. Aduk-aduk sampai bumbu, daging, dan kecap benar-benar merata. Jangan lupa juga untuk memberi garam dan royco, lalu aduk-aduk kembali sampai semua bahan benar-benar merata.
  • Jika nasi dan daging kambingnya sudah matang secara merata, maka nasi goreng pun sudah siap disajikan. Sajikan nasi goreng kambing tersebut ke atas piring, jangan lupa juga tambahkan telur dadar serta tambahkan pula irisan tomat dan mentimun yang sudah disiapkan sebelumnya. Nasi goreng ini pun siap disantap bersama orang-orang tercinta.

Itulah resep dan cara membuat nasi goreng kambing sederhana yang bisa dicoba dan langsung dipraktekkan di rumah. Selain bahan-bahan dan cara membuatnya yang sangat sederhana, nasi goreng kambing sederhana ini akan lebih nikmat dan mantap jika disantap dengan orang-orang tercinta saat malam hari.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.