Berikut Beberapa Pilihan Instrumen Investasi yang Aman untuk Pemula

23 September 2021 © Protected by COPYSCAPE

Salah satu cara yang dapat dilakukan untuk Anda yang menginginkan kehidupan lebih baik di masa mendatang, juga memiliki kondisi finansial yang mandiri adalah dengan berinvestasi. Tabungan saja tidak cukup untuk menciptakan kondisi keuangan yang stabil secara cepat. Cobalah untuk berinvestasi karena hasilnya lebih cepat didapatkan, meskipun juga ada risiko dibaliknya. Dengan pertimbangan tersebut maka penting sekali bagi Anda untuk selektif dalam pilah-pilih manakah kiranya jenis instrumen investasi yang aman, apalagi bagi pemula.

Pilihan Instrumen Investasi yang Aman untuk Pemula

Pilihan Instrumen Investasi yang Aman untuk Pemula

Ilustrasi perhitungan investasi [Photo by Lukas from Pexels]

Berikut ini diantaranya jenis instrumen investasi aman untuk pemula yang dapat dicoba, yaitu:

  1. Emas. Bukan sebuah rahasia lagi jika seandainya harga emas senantiasa mengalami peningkatan dari waktu ke waktu. Instrumen yang satu ini memang terbilang paling aman dibandingkan dengan yang lainnya. Sekarang bahkan jenisnya lebih beragam, baik itu investasi emas batangan langsung maupun tabungan emas syariah dan konvensional yang dapat dimulai dari nilai yang kecil.
  2. Deposito. Tabungan berjangka yang punya bunga lebih besar dibandingkan dengan tabungan biasa. Deposito juga termasuk yang paling aman dengan jumlah keuntungan sudah pasti, sesuai dengan perjanjian bank.
  3. Reksadana. Instrumen investasi satu ini begitu populer beberapa waktu belakangan karena keuntungan yang dijanjikan cukup besar. Tanpa Anda harus repot-repot memikirkan strateginya karena sudah ada seorang Manager Investasi yang membantu dalam mengelola dana tersebut, sehingga akan lebih terpercaya dan aman.
  4. Properti. Sama halnya dengan emas, maka nilai properti dari tahun ke tahun juga senantiasa mengalami peningkatan. Sehingga ada jaminan keamanan pasti akan balik modal dan mendapatkan keuntungan dari investasi yang satu ini. Namun, juga tak dapat dipungkiri untuk modal yang harus Anda keluarkan dalam memulai investasi properti juga besar.

Investasi emas yang terpercaya dengan jaminan halal bisa dipercayakan pada Bank Syariah Bukopin. Pada dasarnya lembaga keuangan yang satu ini punya banyak produk yang menarik untuk para muslim, apalagi dengan prinsip ekonomi yang digunakan adalah ekonomi Islam. Seperti diantaranya bagi yang ingin membeli rumah, namun biaya belum cukup, maka ada kredit rumah bekas syariah di sini.

Komentar pada artikel "Berikut Beberapa Pilihan Instrumen Investasi yang Aman untuk Pemula"

Klik bagian ini untuk membuka riwayat komentar
Belum ada riwayat komentar pada postingan ini. Jadilah yang pertama memberikan komentar atau pertanyaan melalui form komentar di bawah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.