Inilah Perbedaan antara Asuransi Kesehatan dan Asuransi Penyakit Kritis

13 Juli 2019 © Protected by COPYSCAPE

Agar badan tetap sehat dan tampil prima, tentu saja Anda harus menjaga kesehatan sebaik mungkin. Anda bisa menjaga pola hidup sehat seperti menjaga pola makan, berolahraga secara teratur, tidur yang cukup, berpikir positif, dan lain sebagainya. Agar Anda memiliki jaminan kesehatan di masa tua, Anda bisa menggunakan asuransi kesehatan maupun asuransi kesehatan penyakit kritis. Kedua jenis asuransi ini tentu saja memiliki perbedaan fungsi dan produk. Simak ulasannya berikut ini.

Perbedaan Asuransi Kesehatan dan Asuransi Penyakit Kritis

Perbedaan Asuransi Kesehatan dan Asuransi Penyakit Kritis

Perbedaan Asuransi Kesehatan dan Asuransi Penyakit Kritis

1. Jenis penyakit yang di-cover

Perbedaan pertama terletak pada jenis penyakit yang di-cover. Asuransi kesehatan tak bisa meng-cover penyakit tertentu seperti penyakit jantung, kanker, ginjal, stroke, dan lain sebagainya. Sedangkan asuransi penyakit kritis memiliki jangkauan yang lebih luas dalam meng-cover penyakit. Jika Anda dan keluarga memiliki riwayat penyakit yang terbilang serius, maka gunakanlah asuransi kesehatan penyakit kritis agar lebih nyaman dan leluasa.

2. Memiliki harga premi yang berbeda

Jumlah premi yang harus dibayarkan tentu saja berbeda. Biaya premi untuk asuransi kesehatan biasanya lebih murah dibanding dengan asuransi penyakit kritis. Hal ini disebabkan karena jangkauan biaya yang ditanggung pihak asuransi lebih luas dan memiliki fasilitas pelayanan medis yang lebih intensif. Asuransi kesehatan biasa tak memiliki biaya premi yang besar dikarenakan penyakit yang di-cover-nya pun terbatas.

3. Mendapatkan fasilitas lanjutan

Jika Anda menggunakan asuransi kesehatan penyakit kritis, maka Anda akan mendapatkan fasilitas lanjutan dari pihak asuransi. Penyakit kritis tentu saja membutuhkan perawatan secara berkala sehingga tidak bisa dilakukan hanya sekali saja. Karena itu, sangat dibutuhkan asuransi penyakit kritis ini.

Itulah beberapa perbedaan antara asuransi kesehatan dan asuransi penyakit kritis yang wajib untuk diketahui. Pilih asuransi terbaik yang sesuai dengan kesehatan Anda dan pastikan mengambil premi asuransi yang tidak memberatkan Anda di kemudian hari. Semoga artikel ini memberikan banyak manfaat dan selamat berasuransi!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.