Minimalkan Risiko Kerugian Bisnis dengan Asuransi

12 September 2019 © Protected by COPYSCAPE

Risiko bisa muncul kapan saja dan di mana saja tanpa bisa kita hindari ketika melakukan kegiatan apapun, mulai dari kegiatan individu hingga menjalankan kegiatan bisnis. Risiko merupakan dampak yang terjadi akibat adanya ketidakpastian sehingga dapat menimbulkan kerugian yang dapat berimbas ke kondisi finansial.

Minimalkan Risiko Kerugian Bisnis dengan Asuransi

Minimalkan Risiko Kerugian Bisnis dengan Asuransi

Asuransi bisnis adalah salah satu cara untuk melindungi bisnis agar dapat meminimalisir risiko kerugian finansial. Melalui asuransi, risiko kerugian finansial yang mungkin timbul bisa dialihkan ke pihak ketiga, yaitu perusahaan asuransi. Jadi ketika suatu saat risiko datang, biaya yang terkait dengan risiko tersebut ditanggung oleh penyedia asuransi.

Jika tidak memiliki asuransi bisnis, tentu kerugian yang ditanggung akan lebih berat karena semua risiko kerugian harus ditanggung. Dengan memiliki asuransi bisnis, risiko kerugian finansial yang ditanggung bisa lebih diminimalisasi.

Berikut adalah beberapa manfaat asuransi untuk bisnis:

1. Jaminan Pengiriman Barang

Jika bisnis yang dijalankan bergerak pada bidang perdagangan, asuransi adalah salah satu hal penting yang harus dimiliki. Risiko bisnis dapat terjadi di mana saja dan dalam bentuk apa saja, salah satunya adalah risiko pengiriman barang. Pengiriman barang bisa dilakukan melalui jalur darat, laut maupun udara. Dengan memiliki asuransi bisnis, pihak asuransi akan menanggung segala risiko yang terjadi dan membantu menghadapi segala kerugian finansial akibat kerusakan selama pengiriman ataupun karena bencana alam.

2. Perlindungan Risiko

Dengan memiliki asuransi, pengelolaan bisnis lebih mudah dan terukur. Tujuan dari adanya asuransi, bisnis pastinya melindungi berbagai risiko, gangguan, bencana, dan lainnya yang dapat menimbulkan sebuah kerugian finansial ataupun non finansial.

3. Pengganti Kerugian

Setiap risiko yang diterima pasti menimbulkan kerugian, baik kecil maupun besar. Dengan asuransi bisnis, kerugian besar dalam bisnis pun akan ditanggung oleh pihak asuransi sesuai dengan informasi di dalam polis.

4. Memberikan Pondasi yang Kokoh

Asuransi bukan hanya memberikan manfaat dalam hal jaminan atas perlindungan risiko bisnis, tapi juga bisa menjadi pondasi yang dapat memperkuat bisnis itu sendiri. Dengan asuransi bisnis, pastinya ketika mengembangkan bisnis akan lebih fokus tanpa harus memikirkan berbagai risiko finansial bisnis.

Risiko setiap bisnis biasanya unik dan berbeda, sehingga memilih produk asuransi pun tidak bisa sembarangan. Pilih produk asuransi bisnis yang sesuai dengan kebutuhan dan risiko bisnis. Gunakan jasa broker asuransi dan konsultan risiko seperti Marsh Indonesia yang dapat membantu mengidentifikasi risiko bisnis dan memberikan solusi asuransi bisnis yang tepat sesuai profil risiko bisnis. Analisis dan strategi dari Marsh Risk Management akan membantu pengusaha untuk memetakan risiko strategi mana yang bisa diminimalkan dengan asuransi. Marsh sudah sangat berpengalaman dalam membantu ribuan perusahaan di Indonesia dalam mengidentifikasi dan menjamin risiko agar bisnis perusahaan berjalan lancar, dan merasa aman untuk berkembang karena bisnis sudah dilindungi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.