Inspirasi Desain Ruang Tamu Minimalis Modern

30 Maret 2020 © Protected by COPYSCAPE

Ruang tamu yang nyaman dan bagus tentu tidak bisa terlepas dari desain yang menarik. Desain ruang tamu sangat penting untuk diperhatikan karena ruangan yang satu ini digunakan untuk menerima tamu yang berkunjung ke rumah. Ruang tamu yang nyaman akan membuat tamu merasa nyaman dan betah saat berkunjung ke rumah kita.

Anda bisa mendesain ruang tamu sesuai dengan konsep rumah Anda, misalkan konsep minimalis. Ada banyak inspirasi desain ruang tamu minimalis yang bisa dijadikan pilihan. Beberapa di antaranya seperti berikut ini.

1. Desain Ruang Tamu Nuansa Putih

Inspirasi Desain Ruang Tamu Nuansa Putih

Inspirasi Desain Ruang Tamu Nuansa Putih

Warna putih banyak dijadikan pilihan untuk desain rumah minimalis. Warna ini tidak membosankan, sebaliknya justru akan membuat ruangan terlihat menarik, elegan, dan bersih. Selain itu, warna putih juga akan membuat ruangan tampak menjadi lebih luas. Untuk Anda yang memiliki ruang tamu berukuran sempit, memilih warna putih adalah salah satu ide yang cerdas.

Desain ruang tamu nuansa putih di atas bisa dijadikan sebagai inspirasi. Warna putih bisa diaplikasikan pada seluruh ruangan, mulai dari dinding, plafon, lantai hingga beberapa perabotan yang digunakan. Dengan mengusung konsep minimalis sederhana, ruang tamu di atas terlihat sangat menarik dan nyaman.

Anda bisa memilih perabot seperti sofa dan kursi model minimalis agar serasi dengan ruangan. Menggunakan model sofa dan kursi yang berbeda akan menjadikan ruang tamu tampak lebih unik dan menarik. Sebagai aksen, Anda bisa menambahkan dekorasi berupa tanaman hias yang diletakan pada jendela dan sudut ruangan. Selain itu, Anda juga bisa memasang hiasan dinding berupa lukisan dan beberapa cermin seperti gambar di atas.

Anda juga bisa melihat desain ruang tamu menarik lainnya di Polarumah.com.

2. Desain Ruang Tamu Warna Cerah

Inspirasi Desain Ruang Tamu Warna Cerah

Inspirasi Desain Ruang Tamu Warna Cerah

Jika bosan dengan warna netral, Anda bisa mendesain ruang tamu dengan warna cerah. Warna cerah akan memberikan kesan yang ceria dan ramai. Anda bisa mengombinasikan beberapa warna agar ruang tamu menjadi lebih menarik.

Warna-warna cerah tersebut bisa diaplikasikan pada dinding seperti gambar di atas. Anda juga bisa memilih perabotan dengan warna yang berbeda. Misalkan memilih sofa atau kursi dengan warna yang berbeda, begitupun dengan karpet yang diletakkan di ruang tamu. Hanya saja, Anda perlu memilih warna yang serasi dengan dinding agar tidak terlihat terlalu ramai.

Sebagai dekorasi, Anda bisa meletakan vas bunga cantik, bantal kursi dengan warna menarik, lampu berdiri model unik, dan lain sebagainya.

3. Desain Ruang Tamu Nuansa Lembut

Inspirasi Desain Ruang Tamu Nuansa Lembut

Inspirasi Desain Ruang Tamu Nuansa Lembut

Warna-warna yang lembut akan terlihat hangat dan menenangkan. Warna lembut juga bisa Anda jadikan sebagai pilihan untuk desain ruang tamu seperti pada gambar di atas. Untuk Anda yang ingin meniru desain ruang tamu di atas untuk desain rumah minimalis, Anda tidak perlu mengeluarkan biaya yang besar karena kuncinya hanya pada pemilihan warna yang digunakan, baik itu warna dinding, warna sofa, dan warna tirai.

Gunakan warna yang senada antara dinding, sofa, dan tirai di ruang tamu agar terlihat serasi. Untuk tirai, pilihlah desain yang sederhana menggunakan bahan yang jatuh, serta teksturnya halus. Biarkan tirai menjuntai hingga ke lantai untuk tampilan plafon yang lebih tinggi. Untuk mempertegas nuansa lembut di ruang tamu, Anda juga bisa memasang karpet berbulu dengan warna lembut yang serasi. Tambahkan juga beberapa dekorasi agar ruang tamu semakin indah dan manis.

Nah, itulah beberapa inspirasi desain ruang tamu minimalis modern untuk bisa Anda jadikan pilihan. Jika Anda sudah menemukan desain yang cocok, Anda bisa mulai mengaplikasikannya. Selamat berkreasi 🙂

Komentar pada artikel "Inspirasi Desain Ruang Tamu Minimalis Modern"

Klik bagian ini untuk membuka riwayat komentar
Belum ada riwayat komentar pada postingan ini. Jadilah yang pertama memberikan komentar atau pertanyaan melalui form komentar di bawah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.