5 Manfaat Buah Naga Bagi Kesehatan

20 Desember 2017 © Protected by COPYSCAPE

5 Manfaat Buah Naga Bagi Kesehatan – Buah naga memiliki banyak manfaat bagi kesehatan. Diantaranya adalah kemampuannya untuk penurunan berat badan, memperbaiki pencernaan, menurunkan kolesterol, meningkatkan sistem kekebalan tubuh, mencegah kanker dan penyakit jantung, meningkatkan energi,melawan bakteri dan jamur, dan membantu fungsi tubuh secara keseluruhan.

Buah naga adalah buah yang eksotis dan lezat. Saat Anda mengupasnya, teksturnya seperti kiwi dan dagingnya diisi dengan biji hitam kecil yang harus dikunyah untuk mempermudah pencernaan. Daging buahnya bisa dibuat jus layaknya anggur atau minuman lainnya. Daun buah naga bisa direndam untuk dijadikan teh yang sehat.

5 Manfaat Buah Naga Bagi Kesehatan

5 Manfaat Buah Naga Bagi Kesehatan

5 Manfaat Buah Naga Bagi Kesehatan

Manfaat utama buah naga bagi kesehatan dikaitkan dengan antioksidan, vitamin, dan mineral yang terkandung di dalamnnya. Berikut 5 manfaat buah naga bagi kesehatan yang telah kami rangkum dari beberapa sumber.

1. Meningkatkan Sistem Kekebalan Tubuh

Salah satu aspek buah naga yang paling bermanfaat adalah kemampuannya untuk memberi dorongan serius pada sistem pertahanan tubuh. Tingginya kadar vitamin C yang bisa ditemukan pada buah naga merupakan salah satu aset terkuat untuk sistem kekebalan tubuh dan juga merangsang aktivitas antioksidan lain di dalam tubuh. Vitamin C secara aktif mencari dan menghilangkan radikal bebas. Radikal bebas merupakan produk sampingan yang berbahaya dari metabolisme sel yang secara langsung terkait dengan kondisi yang berpotensi fatal seperti kanker dan penyakit jantung. Semakin banyak vitamin C, maka akan semakin baik bagi tubuh.

2. Kaya Akan Kandungan Vitamin

Selain vitamin C, buah naga juga banyak mengandung vitamin lain yang bermanfaat, termasuk golongan vitamin B. Kandungan vitamin B1, B2, dan B3 dari buah naga bermanfaat bagi kesehatan tekanan darah, kesehatan kulit, dan kadar kolesterol hingga fungsi tiroid dan metabolisme karbohidrat. Bahkan satu cangkir buah naga mengandung banyak vitamin yang sangat bermanfaat bagi tubuh.

3. Kesehatan Pencernaan

Buah naga memiliki kandungan serat yang sangat banyak. Dengan kandungan tersebut, buah naga dapat membantu tubuh untuk mengeluarkan sebagian besar gerakan usus, memfasilitasi kelancaran jalan melalui saluran pencernaan, merangsang gerakan peristaltik, dan menginduksi pelepasan cairan pencernaan. Dengan mengatur fungsi usus dan serat makanan, Anda memiliki kemungkinan untuk terhindar dari kondisi seperti konstipasi, Irritable Bowel Syndrome, dan penyakit yang lebih serius seperti kanker kolorektal.

4. Mencegah Kanker

Seiring dengan perlindungan antioksidan vitamin C untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh, buah naga mengandung sumber antioksidan alami lainnya. Karoten adalah komponen lain dari buah naga, dan karoten telah dikaitkan dengan sejumlah kualitas anti-karsinogenik, sekaligus mengurangi ukuran tumor. Pada dasarnya, buah naga meningkatkan sistem kekebalan tubuh Anda dari segala arah, jadi jika Anda merasa seperti Anda sering sakit atau merasa di bawah cuaca yang kurang bersahabat, atau bahkan jika Anda berisiko tinggi terkena kanker, maka buah naga mungkin adalah solusi untuk Anda.

5. Memperbaiki Metabolisme Tubuh

Salah satu bagian penting dari makanan adalah asupan protein. Protein adalah apa yang membuat tubuh berjalan dengan lancar, karena protein adalah bagian intrinsik dari segala sesuatu mulai dari gigi, rambut, tulang, organ tubuh, pembuluh darah, dan jaringan tubuh. Banyak protein dari buah-buahan, sayuran, dan daging dimetabolisme oleh enzim dalam tubuh dan berubah menjadi protein yang dapat digunakan untuk mempercepat perbaikan sel, meningkatkan kekuatan, mempercepat metabolisme, dan membantu menurunkan berat badan, serta meningkatkan massa otot. Dosis protein yang sesuai dalam makanan membantu aspek kesehatan yang tak terhitung jumlahnya, dan buah naga merupakan sumber protein yang sangat baik.

Hal yang harus diperhatikan:

Sejauh ini, tidak ada risiko kesehatan yang dapat diakibatkan oleh buah naga. Bahkan, buah naga telah terbukti aman bagi wanita hamil dan ibu menyusui. Jadi, segeralah pergi ke pasar terdekat dan beli beberapa buah naga untuk mendapatkan 5 manfaat buah naga bagi kesehatan yang telah disebutkan di atas.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.