Inilah 5 Makanan Khas Palembang yang Wajib Kamu Coba

5 Februari 2019 © Protected by COPYSCAPE

Palembang menjadi salah satu kota yang bisa kamu jadikan destinasi wisata akhir pekan nanti. Kota yang populer dengan pempek ini memang menyuguhkan berbagai keindahan dari berbagai sisi, tak terkecuali dari sisi kuliner. Apakah kamu sudah khatam menikmati semua makanan khas kota Palembang? Jika belum, tidak ada salahnya jika akhir pekan nanti kamu memilih Palembang sebagai kota yang akan didatangi. Oia, jangan lupa pesan tiket Air Asia ya!

Ya, memesan tiket menjadi salah satu persiapan penting yang harus dilakukan. Apa lagi jika kamu menghendaki moda transportasi yang aman, nyaman dan cepat sekelas pesawat. Setelah memesan tiket, kamu tinggal menyiapkan hal-hal atau barang-barang lain yang sekiranya akan dibawa ketika bepergian nanti.

5 Makanan Khas Palembang yang Wajib Kamu Coba

5 Makanan Khas Palembang yang Wajib Kamu Coba

5 Makanan Khas Palembang yang Wajib Kamu Coba

Kembali pada kuliner khas Palembang, ternyata kota ini tidak hanya memiliki pempek saja. Masih banyak kuliner khas lainnya yang patut kamu coba. Penasaran makanan apa yang wajib kamu coba di sana? Yuk simak ulasannya berikut ini.

1. Mie Celor

Mie Celor merupakan salah satu kuliner khas Palembang yang di dalamnya berisi kuah santan kental, kaldu udang dan sayur-sayuran. Mie ini memiliki bentuk seperti udon yang teksturnya tebal, layaknya Mie Aceh. Mie Celor mempunyai kuah yang kental dan rasanya gurih, inilah yang menjadikan Mie Celor unik karena berbeda dengan kebanyakan menu mie yang dijual.

2. Tekwan

Tekwan dibuat dari olahan ikan dan sagu. Tekwan memiliki kuah bening, sekilas terlihat seperti sup. Umumnya Tekwan ini akan disandingkan dengan bahan pelengkap, misalnya jamur kuping, soun, hingga irisan bengkuang.

3. Laksan

Masih dengan olahan ikan, kuliner khas Palembang yang wajib dicoba adalah Laksan. Laksan ini memanfaatkan pempek lenjer, hanya saja Laksan ini disajikan dengan kuah santan jadi seperti lontong sayur. Biasanya Laksan ini dipilih sebagai andalan menu sarapan pagi.

4. Martabak HAR

Bagi kamu yang menyukai martabak sangat disarankan untuk mencicipi Martabak HAR saat di Palembang nanti. Pasalnya, martabak ini berbeda dengan martabak pada umumnya.

Pada martabak biasa, telur akan dicampur dengan adonan. Nah uniknya, pada Martabak HAR ini telur dimasak masih dalam keadaan utuh jadi terlihat seperti telur mata sapi berbalut kulit martabak. Martabak HAR akan semakin nikmat dengan siraman kuah kari yang kental dengan rasa rempah dan potongan daging serta kentang.

5. Pindang Patin

Kuliner khas Palembang sepertinya memang tak jauh-jauh dari olahan ikan. Seperti Pindang Patin yang memiliki rasa pedas ini. Bahan dasar untuk membuat Pindang Patin ini adalah cabe rawit, cabe merah, bawang merah, bawang putih, nanas dan lainnya. Sudah terbayang kan betapa gurih dan lezatnya Pindang Patin ini? Apa lagi jika kamu menikmatinya bersama nasi hangat dan sambal mangga.

Demikianlah deratan makanan khas Palembang yang wajib kamu nikmati saat bertolak ke sana. Bagaimana, sudahkah kamu menentukan tanggal keberangkatan menuju ke Palembang? Jika belum, segera tentukan tanggal keberangkatan dan pesan tiket sesegera mungkin. Kalau pun masih memiliki kesibukan yang tidak bisa ditinggalkan, kamu bisa memesan tiket via online.

Manfaatkan saja smartphone dalam genggaman untuk memesan tiket Air Asia. Caranya sangat mudah dan bisa dilakukan kapan saja. Kamu bisa membuka laman Pegipegi.com lalu mengisi kolom data penerbangan yang dibutuhkan. Selanjutnya kamu akan melihat tampilan hasil pencarian dan tinggal memilih penerbangan yang kamu kehendaki. Jika sudah menemukan yang sesuai, kamu bisa memilih opsi “Pesan Tiket”.

Setelah itu, kamu diharuskan mengisi data pemesan maupun data penumpang. Apabila sudah, kamu bisa memilih metode pembayaran yang diinginkan. Jika pembayaran sudah sukses, tidak lebih dari 60 menit kamu akan menerima e-tiket melalui email. Sangat mudah bukan? Bahkan jika mau, kamu bisa memanfaatkan tiket promo Air Asia. Dengan begitu kamu bisa menghemat biaya pembelian tiket.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.