5 Kartun Animasi Series Terbaik Sepanjang Masa

11 Desember 2017 © Protected by COPYSCAPE

Anda penyuka kartun animasi? Pastinya Anda sudah tidak asing lagi dengan judul-judul serial kartun animasi terbaik sepanjang masa berikut ini. Berikut ini 5 kartun animasi series terbaik sepanjang masa.

5 Kartun Animasi Series Terbaik Sepanjang Masa

5 Kartun Animasi Series Terbaik Sepanjang Masa

5 Kartun Animasi Series Terbaik Sepanjang Masa

1. Tom and Jerry

Tom and Jerry

Tom and Jerry. Sumber: http://d.christiantoday.com/en/full/46630/tom-and-jerry-cartoon.jpg

Serial animasi kartun Tom and Jerry dibuat sekitar tahun 1940an oleh William Hanna dan Joseph Barbera. Fokus dalam serial ini adalah persaingan antara Tom yang adalah seekor kucing dan Jerry, seekor tikus. Tidak hanya mengulik mengenai keduanya, namun banyak karakter pendukung seperti pemilik rumahnya, seekor anjing, dan karakter pendukung lainnya yang menambah keseruan persaingan Tom dan Jerry. Dalam banyak episode, serial Tom and Jerry banyak menceritakan mengenai stereotipe terhadap rasisme dalam kehidupan sehari-hari yang dibungkus dengan slapstick comedy.

2. Futurama

Futurama

Futurama. Sumber: vignette4.wikia.nocookie.net/en.futurama/images/6/67/Futurama-01_0.jpg

Futurama adalah serial kartun animasi untuk dewasa dengan latar belakang science fiction. Serial yang diputar pertama kali pada 28 Maret 1999, menceritakan mengenai petualangan futuristik yang dialami seorang pengantar pizza bernama Philip J. Fry. Secara tidak sengaja dia menjadi beku dalam ruangan kriogenik dan baru terbangun beribu-ribu tahun mendatang di New York. Ketika dia terbangun, New York sudah berbeda, karena sudah tidak lagi ditinggali oleh manusia, melainkan alien dan robot! Fry akhirnya mencoba mencari pekerjaan di Planet Express, sebuah perusahaan pengiriman antar planet yang dimiliki keturunan jauhnya, Professor Farnsworth. Dalam serial yang dibuat oleh Matt Groening tersebut, kita dapat menyaksikan kekonyolan abad 20 yang dialami Fry bersama teman-teman robot dan alien lainnya.

3. South Park

South Park

South Park. Sumber: http://az616578.vo.msecnd.net/files/2015/12/12/635855531739521139918815540_6979.jpg

Kartun animasi South Park menceritakan mengenai empat bocah Colorado, yaitu Kyle Broflovski, Eric Cartman, Stan Marsh, dan Kenny McCormick. South Park merupakan nama kampung halaman mereka. Dalam cerita, mereka banyak menemui peristiwa aneh yang menjadi topik hangat dan perbincangan mereka dalam seminggu, entah mengenai agama ataupun dari dunia nyata seperti isu-isu politik, ada juga mengenai tren pakaian dan lainnya. Penggunaan Bahasa dalam serial buatan Trey Parker dan Matt Stone pada tahun 1997, banyak menggunakan kata-kata kotor sebagai bentuk surealis, lucu, dan kontroversial yang menjadikan kartun ini menjadi bahan perbincangan.

4. Looney Tunes

Looney Tunes adalah serial kartun animasi yang dibuat oleh Warner Bros pada tahun 1930 hingga 1969. Dari serial kartun animasi Looney Tunes, banyak melahirkan nama-nama tokoh terkenal seperti Bugs Bunny, Daffy Duck, Sylvester the Cat, Tweety Bird, Porky Pig, Wile E. Coyote and the Road Runner, Marvin the Martian, dan masih banyak lagi. Sejak kesuksesannya di era film pendek, Looney Tunes menjadi flagship bagi Warner Bros untuk membuat serial lainnya bahkan taman hiburan.

5. The Simpsons

The Simpsons

The Simpsons. Sumber: http://media.globaltv.com/uploadedimages/pages/shows/the_simpsons/the_simpsons_smartforms/simpsonsnighttv.jpg

The simpsons adalah yang kartun animasi yang paling pouler. Sama halnya seperti South Park dan Futurama, serial kartun animasi ini ditujukan untuk penonton dewasa. Banyak kontroversial yang lahir dari serial The Simpsons, seperti meramalkan masa depan, salah satu yang terakhir terjadi adalah munculnya pemimpin dengan kemiripan seperti Donald Trumph. Serial ini memainkan emosi dan humor dengan baik sehingga menjadi TV series terpanjang Amerika dengan 27 serial dan masih berlanjut.

Bagaimana? Kelima film di atas kira-kira ada yang menjadi salah satu favorit Anda? Atau Anda punya rekomendasi film animasi yang lain? Yang jelas film animasi di atas cukup populer hingga menjadi legendaris sampai sekarang. Hal tersebut pastinya tak lepas dari para animator yang bekerja untuk film-film animasi tersebut.

Para animator hebat tersebut mampu menciptakan suatu karya yang masih ditonton oleh semua orang hingga kini.
Jadi, buat Anda yang tertarik dengan dunia animasi dan mau mengembangkannya, International Design School (IDS) bisa menjadi solusi buat Anda yang mau belajar animasi. Di IDS Anda akan fokus kepada project-project yang nantinya akan Anda kerjakan pada saat menjadi animator atau game maker profesional.

Info selengkapnya bisa kunjungsi website kita di http://www.idseducation.com/

Referensi artikel:
www.screenrant.com/best-cartoon-series-grownups/
www.ign.com/articles/2013/07/15/top-25-animated-shows-for-adults?page=5%5C

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.