5 Bidang Usaha dengan Prospek Paling Menjanjikan

24 November 2018 © Protected by COPYSCAPE

Apabila Anda perhatikan, ketertarikan masyarakat di tanah air terhadap dunia usaha memang semakin meningkat. Sebenarnya hal tersebut tidaklah terlepas dari campur tangan pemerintah yang memang sangat gencar dalam menumbuhkan semangat kewirausahaan bagi masyakatnya. Semakin banyaknya orang yang menggeluti dunia usaha tentu saja akan bisa memberikan dampak yang sangat positif yakni mampu untuk mempercepat laju pertumbuhan ekonomi dalam skala nasional dan juga mengurangi angka pengangguran.

5 Bidang Usaha dengan Prospek Paling Menjanjikan

Ilustrasi Perencaan Bisnis | Photo by rawpixel on Pexels (CC0)

Saat ini Anda telah bisa menemukan ada sangat banyak peluang usaha yang tersedia. Namun tentu saja Anda tidak boleh memilih jenis usaha secara asal karena tidak semua peluang usaha yang tersedia memiliki prospek yang menjanjikan keuntungan dalam jumlah besar. Untuk itulah maka Anda harus lebih jeli dan juga mempertimbangkan berbagai hal terlebih dahulu sebelum menentukan jenis usaha yang akan dijalankan nantinya. Apabila Anda serius untuk terjun ke dunia usaha, pada kesempatan ini akan saya ulas 5 bidang usaha dengan prospek paling menjanjikan.

5 Bidang Usaha dengan Prospek Paling Menjanjikan

1. Usaha di Bidang Manufaktur

Salah satu bidang usaha yang bisa Anda jadikan sebagai pilihan adalah manufaktur. Perlu Anda ketahui bahwa usaha manufaktur adalah suatu bidang usaha yang berbasis pada kegiatan produksi berbagai macam produk yang dijual secara massal. Pada umumnya usaha di bidang manufaktur akan membutuhkan bantuan mesin untuk memproduksi suatu barang dalam skala besar.

2. Usaha di Bidang Jasa

Bidang usaha kedua yang juga bisa Anda pilih adalah usaha jasa yang mana jenis usaha ini tidak menjual produk berupa barang melainkan menjual produk berupa jasa atau layanan. Anda akan mendapatkan keuntungan dari jasa atau layanan yang Anda berikan kepada konsumen. Beberapa contoh usaha di bidang jasa yang bisa Anda lakukan antara lain jasa pangkas rambut, laundry, penulis artikel, dan lainnya.

3. Broker

Selain usaha di bidang jasa, broker juga menjadi salah satu bidang usaha dengan prospek yang menjanjikan. Selain itu Anda juga tidak akan membutuhkan modal yang besar untuk menjadi seorang broker sehingga membuat jenis usaha ini bisa dilakukan oleh semua orang. Namun demikian Anda hendaknya memiliki jaringan pertemanan yang luas agar bisa sukses menjadi seorang broker.

4. Usaha di Bidang Kuliner

Kuliner menjadi bidang usaha keempat yang juga sangat layak untuk Anda jadikan sebagai pilihan. Pasalnya bidang usaha yang satu ini sangatlah menjanjikan. Hal ini dikarenakan makanan telah menjadi salah satu kebutuhan primer yang harus dipenuhi oleh setiap orang agar bisa bertahan hidup. Anda bisa menjalankan usaha katering, rumah makan, atau menjual makanan ringan. Sebagai referensi tambahan, Anda bisa membaca artikel tentang Usaha Kuliner Jajanan yang Paling Menjanjikan.

5. Industri Kreatif

Apabila Anda perhatikan, industri kreatif merupakan salah satu bidang usaha yang sedang begitu gencar digalakan oleh pemerintah. Perlu diketahui bahwa industri kreatif adalah bidang usaha yang difokuskan pada penciptaan suatu produk yang mengandalkan pemikiran, kreativitas, serta keahlian. Di samping itu, industri kreatif juga lebih menekankan pada kreasi dan dan juga inovasi sebuah produk.

Bagi Anda yang masih bimbang untuk menentukan jenis usaha yang akan dilakukan, Anda bisa memilih salah satu usaha yang ada di atas.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.