5 Alasan Memilih Pinjaman Dana Online Cepat Cair Dibandingkan dengan Bank

22 Juli 2020 © Protected by COPYSCAPE

Kebutuhan hidup semakin lama jadi semakin besar, ditambah lagi dalam kondisi pandemi virus Corona seperti sekarang ini. Hal tersebut kerap kali membuat seseorang menjadi kelabakan dalam mencari hutang untuk memenuhi kebutuhan hidupnya karena nilai atau jumlah pemasukan yang senantiasa turun, baik itu bagi pelaku usaha maupun juga pegawai biasa. Bank sering kali dijadikan sebagai tujuan utama bagi seseorang untuk mendapatkan pinjaman karena produknya sangatlah banyak. Namun, belakangan ini tak jarang pula yang lebih memilih alternatif lain, yaitu pinjaman dana online cepat cair.

5 Alasan Memilih Pinjaman Dana Online Cepat Cair Dibandingkan dengan Bank

Ilustrasi perjanjian meminjam uang

Tentunya juga sudah banyak diantara Anda yang tidak asing dengan hal yang satu ini, dimana memang penawarannya sendiri ada dimana-mana. Produk pinjaman tersebut memang ditawarkan oleh perusahaan keuangan berbasis teknologi atau fintech. Tentunya juga tak kalah juga dibandingkan dengan bank. Apalagi bukan sebuah rahasia lagi jika seandainya mengajukan pinjaman ke bank sendiri terbilang sangat susah, ada begitu banyak sekali syaratnya dan memakan waktu lama. Kurang cocok untuk kebutuhan yang sifatnya darurat.

Ada banyak alasan yang membuat masyarakat saat ini lebih memilih menjadikan pinjaman dana cair cepat secara online sebagai pilihan utama, dibandingkan dengan produk pinjaman dari bank. Berikut ini diantaranya yang patut untuk diketahui, yaitu:

  1. Syarat mudah. Untuk mendapatkan pinjaman ke bank memang bukan sebuah rahasia lagi jika seandainya syarat yang diberikan oleh pihaknya begitu sulit. Mulai diantaranya adalah dari segi penghasilan minimal, beberapa dokumen penunjang ini dan itu sehingga tak jarang hal tersebut membebani calon debitur. Belum lagi karena memang tidak semua debitur juga mampu memenuhi semua syarat tersebut. Berbeda dengan pinjaman lewat fintech yang memang syaratnya terbilang jauh lebih mudah.
  2. Tidak perlu memiliki kartu kredit. Ingin ambil pinjaman KTA dari bank? Maka diantara hal yang harus dimiliki adalah kartu kredit yang memang diterbitkan oleh lembaga tersebut. Ditambah lagi dengan masa penggunaan minimalnya adalah selama 1 tahun. Jika tidak otomatis pengajuan juga akan ditolak. Namun, tidak dengan fintech, tanpa kartu kredit Anda bisa tetap mengajukan.
  3. Prosesnya cepat. Butuh waktu setidaknya selama berhari-hari sampai dengan berminggu-minggu agar nantinya uang tersebut cair jika Anda apply ke bank. Namun, tidak jika seandainya apply dilakukan lewat fintech atau secara online karena proses pencairan dana akan berlangsung dengan sangat cepat selama beberapa hari saja nantinya uang yang diinginkan akan langsung cair.
  4. Tanpa jaminan. Pinjaman online juga tidak perlu menyertakan adanya jaminan dalam bentuk apapun. Inilah yang paling disukai oleh masyarakat karena tanpa agunan nantinya pengajuan mereka juga bisa langsung diproses oleh perusahaan atau lembaga tersebut. Tentunya sangat menarik, bukan?
  5. Bisa dilakukan dari mana saja dan kapan saja. Jika Anda ingin ambil pinjaman ke bank, maka secara otomatis proses pengajuannya juga dilakukan langsung dengan datang ke bank tersebut, bukan? Agak berbeda dengan pinjaman online ini karena nantinya prosedur pengajuan bisa dilakukan dari rumah, yaitu lewat smartphone yang Anda miliki, jauh lebih cepat dan juga fleksibel waktunya, yaitu bisa di apply kapan saja.

Jadi, tidak heran jika seandainya masyarakat sendiri saat ini lebih memilih pinjaman dana online cepat cair. Namun, tetap harus mempertimbangkan keamanan, pastikan hanya apply dari perusahaan atau fintech yang sudah terpercaya, terdaftar dalam OJK dan menawarkan bunga ringan, sehingga tidak akan merugikan di akhir, seperti diantaranya adalah Maucash.

Komentar pada artikel "5 Alasan Memilih Pinjaman Dana Online Cepat Cair Dibandingkan dengan Bank"

Klik bagian ini untuk membuka riwayat komentar
Belum ada riwayat komentar pada postingan ini. Jadilah yang pertama memberikan komentar atau pertanyaan melalui form komentar di bawah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.