Cara Pintar Memakai Selendang Hijab

9 April 2016
1.080 views

Assalamu’alaikum Warahmatullahi Wabarakaatuh. Selamat pagi :D.

hijup

Sumber gambar: hijup.com

Kebaradaan jilbab dalam dunia fashion tidak bisa dianggap secara Cuma-Cuma. Dengan berbagai model yang dibuat oleh para desainer yang handal dalam membuat rancangannya kerudung kini hadir sebagai trend fashion yang banyak diminati oleh para wanita muslimah, baik itu remaja, dewasa, sampai orang tua. beberapa model jilbab tersebut ada yang modelnya segi empat, segi panjang, atau juga blouse yang siap pakai. Kebanyakan saat ini jilbab yang paling mawabah dikalangan masyarakat adalah selendang hijab seperti shea shawl, pashmina aesha, dan lain-lain. Kerudung yang memiliki ukuran panjang ini bebas untuk dikreasikan dengan berbagai gaya sehingga tidak heran jika banyak orang yang lebih memilih kerudung dengan jenis ini untuk dipakai ke berbagai acara, seperti acara pesta, arisan, jalan-jalan, atau untuk sekadar santai di rumah.

Diantara gaya dengan menggunakan kerudung jenis selendang ini adalah sebagai berikut:

  1. Siapkan perlengkapannya seperti kerudung selendang yang paling utama, ciput daleman, jarum pentul atau peniti, dan juga asesoris seperti bros untuk menambah kecantikan anda.
  2. Untuk selanjutnya, pakailah ciput daleman terlebih dahulu agar rambut anda tidak mudah keluar sehingga kerudung nantinya dapat tetap terlihat rapi.
  3. Letakan kerudung diatas kepala dengan dengan sisi panjang yang berbeda. Usahakan sebelah kiri lebih panjang dari sebelah kanan.
  4. Tarik bagian tengah kerudung kebagian belakang sampai bagian depan kepala terlihat rapat dengan daleman kerudung lalu jepitkan dibelakang denga menggunakan peniliti.
  5. Ambil bagian yang pendeknya kemudian tarik ke bagian atas kepala sampai berakhir di bagian kiri atas dekat telinga, kemudian ujungnya berikan jarum pentul agar tidak mudah copot.
  6. Untuk sisi yang sebelah kiri yang ukurannya lebih panjang, tarik ke sebelah kanan sempai kebelakang leher mirip dengan kalung dan berhakhir di sebelah kiri.
  7. Sebagai tambahan gunakan asesoris seperti bros yang bisa ditempel dibagian kiri atas dekat dengan atas telinga.

Itulah salah satu gaya berhijab dengan menggunakan selendang yang bisa anda coba di depan cermin anda. sebagai tambahan bagi anda yang bingung mencari kerudung dengan jenis selendang ini  bisa mengunjungi toko online hijab.

Sekian, semoga bermanfaat :D

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Bagikan MUHRID di Facebook Bagikan MUHRID di Google+