Cara Memakai Dasi Nicky Knot yang Mudah

23 Maret 2019 © Protected by COPYSCAPE

Kegagahan seorang pria bisa tampil menarik dan maskulin dengan sebuah dasi yang rapi. Tak hanya kaum pria saja, wanita juga tetap bisa tampil menawan dengan dasi. Sejak masih duduk di bangku kanak-kanak, keberadaan dasi memang tidak bisa dilepaskan begitu saja. Meski dasi instan menjadi pilihan untuk tampil rapi dalam sekejap, banyak orang lebih suka memakai dasi manual. Anda wajib tahu cara memakai dasi yang mudah dan memberikan hasil terbaik.

Mencoba model dasi Nicky Knot

Cara Memakai Dasi Nicky Knot yang Mudah

Cara Memakai Dasi Nicky Knot yang Mudah

Salah satu model dasi yang wajib Anda coba adalah Nicky Knot. Nicky Knot ini menggunakan model dasi yang memiliki simpul tebal dan variasi hasil agak miring. Kebanyakan orang jarang mengaplikasikan cara memasang dasi model Nicky Knot karena dianggap memiliki bentuk tidak rata dan medium. Tetapi, model dasi ini cukup populer dikalangan para pria yang ingin tampil berbeda lho!

Bagi Anda yang memiliki postur tubuh lumayan jangkung, bisa mencoba memakai dasi model Nicky Knot saat pergi ke kantor. Berikut urutan langkah-langkah memakai dasi Nicky Knot yang bisa Anda praktikkan sendiri di rumah.

  1. Kalungkan dasi panjang melingkari leher Anda dan pastikan bahwa jahitan dasi berada di depan.
  2. Tata kepala dasi lebih panjang daripada bagian yang kecil atau ekor, lalu tarik bagian kepala melalui bawah ekor dasi.
  3. Arahkan kepala dasi ke atas, lipat masuk membentu simpul pertama dan kembalikan ke sisi kanan seperti semula.
  4. Ambil kembali kepala dasi dan bawa menuju ke depan ekor dasi serta bawa bagian ekor dasi ini sejajar dengan dada.
  5. Arahkan kembali kepala dasi melewati bagian belakang simpul pertama dan masukkan ke sela-sela lipatan simpul dan tarik hingga ke bagian bawah.
  6. Cara memasang dasi Nicky Knot yang terakhir adalah merapikan bagian-bagian yang mungkin masih terlipat agar bentuk segitiga dasi bisa sempurna.

Bisa dikatakan bahwa Nicky Knot merupakan model dasi yang banyak diaplikasikan anak sekolah baik SD hingga SMA.  Anda bisa mencoba tampil lebih menarik dan berwibawa dengan model dasi Nicky Knot. Tentu masih ada banyak model lain yang bisa Anda coba seperti Pratt Knot, Christensen Knot, Kelvin Knot, Hanover Knot dan lain-lain.

Tips memilih dasi yang baik

Anda mungkin sudah bisa mencoba mempraktikkan cara memakai dasi Nicky Knot yang simpel dan rapi. Tetapi, ada baiknya tetap memilih bahan dasi berkualitas agar tampilan Nicky Knot tidak terganggu. Ada beberapa tips yang wajib Anda ketahui jika ingin memanfaatkan fungsi dasi sebagai penunjang penampilan.

Hal yang perlu Anda ketahui tersebut antara lain tidak menggunakan dasi yang memiliki panjang melebihi ikat pinggang sebab bisa membuat kesna tubuh yang lebih gemuk atau lebar. Memang Nicky Knot paling tepat diaplikasikan pada orang yang memiliki postur tubuh jangkung agar kesan tinggi dan tegap bisa semakin didapatkan. Biarkan dasi berada di atas ikat pinggang agar kesan wibawa Anda semakin sempurna.

Selain itu, pilih warna dan motif dasi sesuai kebutuhan. Hindari terjadi pemilihan warna yang kurang tepat atau memilih dasi motif untuk kemeja yang bermotif pula. Sebaiknya Anda menyesuaikan warna dasi dengan kemeja agar selaras dan enak dilihat. Misalnya Anda menggunakan kemeja gelap, bisa menggunakan warna dasi lebih terang.

Bahan dasi juga perlu diperhatikan kalau Anda ingin tampil maksimal di depan rekan bisnis. Untuk tampilan formal, dasi dari bahan polyester akan menambah kesan profesional di mata para klien. Yuk, lakukan cara memakai dasi model Nicky Knot yang mudah di atas ya!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.