Posting Pertama: Perkenalan MUHRID

11 September 2013

Hai sobat MUHRID. Selamat datang di postingan pertama muhrid.com. Perkenalkan, nama saya Muhammad Riduan dan saat ini saya merupakan mahasiswa di program studi Farmasi Universitas Lambung Mangkurat. Sejauh ini selama saya menjadi mahasiswa, yang namanya pertemuan pertama dalam perkuliahan hanya di isi dengan kontrak kuliah atau sekedar perkenalan. Nah, karena status saya di sini sebagai mahasiswa, pada postingan pertama ini saya hanya akan memperkenalkan diri dan sedikit intermezzo tentang muhrid.com. Bagi kalian yang tidak tertarik untuk berkenalan dengan saya, silakan buang smartphone/laptop kalian kunjungi lagi muhrid.com beberapa hari ke depan untuk membaca artikel terbaru saya.

Posting Pertama Perkenalan MUHRID

Posting Pertama: Perkenalan MUHRID

Jujur saja, saya kurang ahli dalam membuat narasi. Oleh karena itu, pada postingan pertama ini saya hanya menggunakan format tanya jawab saja.

Perkenalkan secara singkat, siapa Anda?

Perkenalkan (lagi) teman-teman, nama saya Muhammad Riduan. Saya adalah anak pertama dari 2 orang bersaudara. Itu artinya selama hidup saya tidak akan pernah bertengkar dengan kakak kandung saya. Saya terlahir ke dunia pada 28 November 1994 di sebuah kota kecil –lebih tepatnya kecamatan– bernama Alabio di daerah Amuntai, Kalimantan Selatan. Stop.

Perkenalan singkat saya hentikan karena jika diteruskan lagi maka namanya bukanlah perkenalan singkat.

Apa alasan membuat blog?

Jujur saja, saya kurang tahu apa alasan utama saya saat pertama kali membuat blog. Tapi setelah saya paksa berpikir keras agar ada jawaban untuk pertanyaan di atas, jawabannya mungkin adalah karena dulu saya kurang kegiatan. Sekedar informasi, blog yang kalian kunjungi saat ini sebenarnya bukan blog pertama saya, ada begitu banyak blog yang bahkan saya sendiri lupa blog apa saja yang pernah saya buat. Sedikit ingatan yang belum terkikis, saya pernah memiliki blog yang beralamat di gaje.web.id, tapi karena blog ini berdampak negatif pada kehidupan saya -membentuk brand gaje pada diri saya- akhirnya blognya saya hapus.

Jika alasan membuat blog adalah karena kurang kegiatan, kenapa tidak mencari kegiatan lain?

Entahlah, asal kalian tahu saja, saya ini orangnya bertipe introvert. Jadi, hampir 100% kegiatan saya setelah pulang sekolah hanya membusuk di dalam kamar. Saya juga bukan tipe orang yang banyak bicara, bukan karena malas atau tidak peduli, tapi karena memang tidak banyak terpikir kata-kata yang harus saya ucapkan sebagai bahan pembicaraan. Oleh karena itu, saya memilih blog sebagai obat dari kurangnya kegiatan saya.

Apa tujuan membuat blog?

Seperti yang telah saya sebutkan sebelumnya, saya memilih blog sebagai obat dari kurangnya kegiatan saya, itu adalah tujuan utama saya. Tapi, setelah sekian lama memiliki blog, akhirnya saya memiliki tujuan yang pasti, yaitu ingin membagikan konten yang bermanfaat bagi para pembaca.

Rasulullah Shallallahu’alaihi Wasallam bersabda: “Sebaik-baik manusia adalah yang paling bermanfaat bagi manusia” (HR. Ahmad, ath-Thabrani, ad-Daruqutni. Hadits ini dihasankan oleh al-Albani di dalam Shahihul Jami’ no:3289).

Apa itu MUHRID dan kenapa harus MUHRID.com?

MUHRID adalah singkatan dari nama saya, Muhammad Riduan. Kenapa harus MUHRID.com? Pertanyaannya saya pecah lagi, kenapa harus MUHRID dan kenapa harus .com? Harus MUHRID karena MUHRID adalah nama saya, tidak mungkin saya menggunakan nama orang lain untuk alamat blog saya.  Harus .com karena setelah sekian lama mendalami dunia blogging bersama blogspot.com dan wordpress.com, saya juga ingin terlihat lebih profesional dengan domain .com 😀

Kenapa posting perkenalannya panjang?

Oh iya, maaf, kalau begitu, saya akhiri saja postingan pertama muhrid.com ini. Sampai jumpa di postingan selanjutnya.

4 komentar pada artikel "Posting Pertama: Perkenalan MUHRID"

  1. MNajmi berkata:

    Mantap kali mas perkenalannya
    Salam kenal …??

    1. Muhammad Riduan berkata:

      Salam kenal mas Najmi. Terimakasih atas kunjungannya 😀

  2. Dirman berkata:

    Assalamu’alaikuum..
    Salam kenal, mas. 🙂

    1. Muhammad Riduan berkata:

      Wa’alaikumussalam.
      Salam kenal, mas Dirman.
      Terima kasih atas kunjungannya di blog saya ini 🙂

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.