Tips Travelling Murah Ala MUHRID

24 April 2016 © Protected by COPYSCAPE

Halo sobat MUHRID. Saya ingin bertanya, ada sobat MUHRID yang suka travelling atau jalan-jalan? Kalau ada, berarti kebetulan sekali, karena kali ini saya akan berbagi sedikit tips travelling murah. Karena yang namanya manusia itu suatu saat pasti akan memerlukan liburan, entah liburan di rumah saja (red: mager) atau jalan-jalan ke suatu tempat. Kalau saran saya, kalau memang ada kesempatan, mending jalan-jalan ke suatu tempat yang belum pernah dikunjungi sebelumnya. Baik dalam kota ataupun luar kota/pulau di Indonesia. Kenapa? Karena Indonesia itu luas dan indah šŸ˜€

Tips Travelling Murah Ala MUHRID

Tips Travelling Murah Ala MUHRID

Tips Travelling Murah Ala MUHRID

Oke, tidak usah terlalu banyak basa-basi, nanti beneran basi.

1. Atur Jadwal Travelling

Sebelum melakukan travelling, saya sangat menyarankan untuk mengatur jadwal terlebih dahulu. Karena dengan mengatur jadwal terlebih dahulu kita dapat mengontrol jumlah pengeluaran selama travelling.

2. Travelling di Hari Kerja

Kenapa? Karena umumnya pada hari kerja, transportasi ataupun penginapan akan menawarkan harga yang lebih murah dibandingkan pada hari libur. Selain itu, dengan travelling pada hari kerja, otomatis tempat hiburan yang ingin kalian tuju akan menjadi lebih lenggang.

Tapi kan saya kerja pas hari kerja? Kembali lagi ke poin yang pertama, atur jadwal travelling kalian sebaik mungkin, salah satunya mengatur izin cuti.

3. Rencanakan Travelling Jauh-Jauh Hari

Dengan merencanakan travelling jauh-jauh hari, kita bisa mempersiapkanĀ barang-barang apa saja yang diperlukan pada saat travelling. Jangan sampai kita harus membeli keperluan travelling di tempat tujuan. Waduh, bisa menambah budget lagi tuh. Selain itu, dengan merencanakan travelling jauh-jauh hari, kita juga bisa mendapatkan budget transportasi dan penginapan yang lebih murah.

4. Beli Tiket Pesawat dan Hotel di Traveloka.com

Bagi sobat yang ingin travelling ke luar kota menggunakan pesawat, saya sangat merekomendasikan untuk memesan tiket di Traveloka.com.Ā Kenapa? Karena situs ini memberikan kita informasi penerbangan dengan harga yang sangat murah, bahkan lebih murah dibandingkan tiket dari maskapainya langsung. Luar biasa!

Tambahan Tips Travelling Murah Ala MUHRID

Eh sebentar, travelling bukan tentang jalan-jalan saja. Tentunya kita juga perlu tempat beristirahat setelah seharian berjalan-jalan menikmati asyik dan indahnya Indonesia. Nah, di Traveloka.com kita juga bisa juga memesan hotel. Tentunya dengan informasi lengkap tentang hotel yang akan dipesan dan harga yang sangat murah dibanding kita langsung memesan hotel di hotelnya langsung. Jika kita memesan hotel secaraĀ on the spot, risikonya kita bisa sajaĀ  kehabisan kamar, dan mau-tidak-mau harus mencari hotel lagi. Buang-buang waktu, bukan?

Berbeda dengan kita memesan via Traveloka.com. Meskipun saat ini kita sedang berada di Banjarmasin, pada detik ini juga kita bisa memesan kamar Hotel Di Kuta. Jadinya, travelling kita bisa menjadi lebih tenang karena tempat istirahat kita sudah terjamin.

Nah, itulah tips travelling murah ala MUHRID. Dan melalui artikel ini, saya mengajak sobat MUHRID sekalian agar membantu program pemerintah untuk memajukan kepariwisataan Indonesia dengan cara mengunjungi pariwisata-pariwisata yang ada di Indonesia, dan tentunya dengan cara yang paling murah.

2 komentar pada artikel "Tips Travelling Murah Ala MUHRID"

  1. Air asia sering menawarkan tiket sangat murah .. pesennya setahun sebelumnya.

    1. Muhammad Riduan berkata:

      Terimakasih atas informasinya Pak. Kebetulan saya belum pernah terbang menggunakan AirAsia, mungkin nanti bisa coba-coba šŸ˜€

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.