Lembar Motivasi (Keluarga Alphabets12)

12 September 2013

Pemberitahuan: Postingan ini saya posting ulang dari blog saya yang lain –tentunya blog yang sudah saya tutup untuk umum- dengan harapan agar tulisan ini dapat bermanfaat bagi sobat MUHRID yang lain.

Lembar Motivasiku

Sebagai mahasiswa Farmasi, tentunya saya dan teman-teman farmasi lain banyak mendapat tugas, laporan, dan lain-lain. Beban kah? Sepertinya begitu, tapi beban bukan dilihat dari berat absolutnya, melainkan seberapa lama kita membawa beban tersebut. Misalkan kita mengangkat satu buku, beratnya memang bervariasi, kita anggap saja 500 gram.

Lembar Motivasiku

Lembar Motivasiku

Itu beban atau bukan? Jika kita memegang laporan selama 30 detik? Tidak masalah kan? Tapi bagaimana jika kita memegangnya selama 5 menit? 30 menit? 1 jam? 24 jam? Mampukah? Sepertinya kita perlu tukang pijat sesudahnya?

Nah, jika kita membawa beban tersebut terus menerus, lambat laun kita tidak akan mampu membawanya lagi, berat dari beban tersebut serasa meningkat.¬†Jadi, apa yang harus kita lakukan?¬†Sederhana –meskipun tidak sesederhana yang dibayangkan-. Jawabannya adalah kita hanya perlu istirahat sejenak. Kita perlu melepaskan beban tersebut dan mengangkatnya lagi hingga kita mampu menyelesaikannya.

Sebenarnya, postingan ini hanyalah sebuah tulisan yang secara khusus untuk saya sendiri dan teman-teman mahasiswa Farmasi Universitas Lambung Mangkurat 2012. Saya berharap tidak ada yang stres dengan semua kegiatan selama menjadi keluarga Alphabets12 (red nama angkatan farmasi 2012). Jika nantinya saya merasa stres, berarti saya khilaf, dan saya harap kalian juga dapat memberikan motivasi atapun mengingatkan saya dengan tulisan ini.

Oh indahnya jadi bagian Farmasi, dan kami merasa beruntung – satu bait dari yel yel Farmasi angkatan 2012.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.