Kiat Memilih Model Hijab Selendang Terbaik

4 Mei 2016 © Protected by COPYSCAPE

Saat ini model hijab di pasaran semakin beragam. Hal ini semakin memudahkan kaum muslimah untuk menutup auratnya dengan hijab sesuai aturan agama Islam. Dengan memakai hijab, Anda tidak hanya menutup aurat, namun juga tampil percaya diri. Salah satu jenis hijab yang saat ini sangat digemari adalah model hijab selendang. Hijab selendang atau shawl membutuhkan teknik tertentu untuk memakainya, dan pastinya membutuhkan jarum untuk memasangnya. Jika Anda ingin tampil cantik dengan shawl tanpa ribet, di butik hijab online hijup.com tersedia instan shawl, yaitu hijab selendang praktis yang tidak membutuhkan jarum. Meskipun bisa dipakai secara instan, pilihan ini akan membuat anda tampil modis di setiap kesempatan.

Model hijab selendang

Model hijab selendang. Foto: hijup.com

Kiat Memilih Model Hijab Selendang Terbaik

Untuk menggunakan model hijab selendang, umumnya kaum muslimah memilih kerudung pashmina. Agar Anda tampil cantik dengan pashmina, ada beberapa hal yang harus diperhatikan saat memilihnya. Berikut ini tips memilih pashmina untuk berhijab:

1. Perhatikan bahan pashmina

Bahan pashmina yang dipilih sangat berpengaruh pada kenyamanan anda saat memakainya. Saat memilih pashmina untuk hijab, anda bisa memilih bahan yang mudah menyerap keringat seperti katun dan sutra. Hindari pashmina berbahan organdi, karena bahan tersebut transparan dan menimbulkan bau tidak sedap saat anda berkeringat. Bagi anda yang akan menggunakan pashmina di tempat bercuaca dingin, anda bisa memilih pashmina dari bahan wol yang akan memberikan rasa hangat saat dipakai.

2. Perhatikan motifnya

Jika Anda ingin memilih pashmina bermotif, agar tampil serasi Anda bisa memadukannya dengan busana muslim yang polos. Sebaliknya, Anda bisa menggunakan pashmina polos jika dipadukan dengan baju bermotif. Pilih juga warna yang sesuai dengan warna kulit Anda agar terlihat semakin serasi.

3. Perhatikan ukurannya

Pemilihan ukuran pashmina juga sangat penting untuk penampilan Anda. Pashmina yang terlalu panjang akan membuat tubuh terlihat lebih pendek. Anda bisa memilih pashmina yang tidah terlalu panjang agar tubuh terkesan lebih tinggi. Namun jika Anda ingin memakain pashmina berukuran panjang, Anda bisa menggunakan sepatu high heels agar terlihat lebih tinggi.

Itulah tips memilih pashmina untuk berhijab. Pastikan Anda mengunjungi hijup.com untuk mendapatkan hijab terbaik masa kini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.