Kelebihan Jenis Celana Jeans dibanding Jenis Celana Lain

4 Agustus 2016 © Protected by COPYSCAPE
Kelebihan Jenis Celana Jeans dibanding Jenis Celana Lain

Sumber foto: MatahariMall.com

Hai sobat MUHRID. Kali ini saya akan berbagi sedikit informasi tentang celana jeans dan bonus informasi tentang toko celana jeans pria online yang terpercaya. Siapapun kalian, orang tua, anak-anak, pria, ataupun wanita, pasti setidaknya memiliki satu celana jeans di dalam lemari kalian. Seperti yang kita ketahui bersama, celana jeans memiliki banyak kelebihan, seperti mudah, nyaman, kuat, serta dapat dipakai pada kondisi formal ataupun informal. Namun ternyata, ada satu hal lagi yang menurut saya dapat dikatakan sebagai kelebihan dari celana jeans. Apakah itu?

Celana jeans tidak perlu dicuci dalam masa pakainya

Sebagian orang tentu berpikir, ini hanya pembenaran dari orang-orang yang malas mencuci celana jeans. Sebentar, perlu kalian tahu bahwa pernyataan tersebut bersumber langsung dari CEO Levi’s Chip Bergh. Chip Bergh menganjurkan untuk berhenti mencuci celana jeans. Hal tersebut disebabkan karena mencuci celana jeans hanya akan berdampak buruk. Baik bagi celana jeans itu sendiri ataupun lingkungan terkait pemborosan air dan energi. Chip Bergh menyebutkan bahwa mencuci celana jeans dapat merusak bahan dan memudarkan warna jeans sehingga menurunkan kualitasnya.

Lalu muncul beberapa pertanyaan.

Pertama, bagaimana jika terdapat sedikit noda pada celana jeans yang kita gunakan? Chip Bergh menyebutkan kita hanya perlu membersihkannya dengan air pada bagian yang kotor atau yang terdapat noda, atau jika nodanya sedikit membandel, kita bisa menyikatnya menggunakan sikat gigi.

Kedua, bagaimana mengatasi kekhawatiran tentang adanya bakteri pada celana jeans yang tidak dicuci? Oke, tenang sobat, kita tidak perlu terlalu memikirkan tentang bakteri yang terkandung pada celana jeans. Salah satu literatur menyebutkan bahwa ada penelitian dari seorang mahasiswa bernama McQueen. Dia melakukan uji jumlah bakteri pada celana jeans yang dikenakan selama 15 bulan berturut-turut tanpa dicuci dan celana jeans yang telah dipakai selama 13 hari dan dicuci. Hasilnya adalah celana jeans yang tidak dicuci memiliki jumlah bakteri yang hampir sama dengan celana jeans yang telah dicuci.

McQueen-pun menyebutkan bahwa bakteri yang ditemukan hanya flora kulit normal yang tentunya tidak berbahaya. Selain itu, seorang Profesor di Departemen Biologi Molekuler dari University of Innsbruck di Austria, Bernhard Redl menyebutkan bahwa bakteri yang ada pada celana jeans yang kita pakai sebenarnya adalah bersumber dari tubuh kita sendiri, otomatis tidak berbahaya, bukan? Jadi, setelah kita ketahui antara celana jeans yang dicuci dan yang tidak dicuci memiliki jumlah bakteri yang sama, lalu untuk apa kita harus mencucinya? Buang-buang air dan energi, bukan?

Ketiga, lalu apakah ada perlakuan khusus lain agar setidaknya celana jeans yang telah dipakai tidak mengandung bakteri atau berbau? Jawabannya ada, kita bisa menjemur celana jeans di bawah sinar matahari atau menggunakan semprotan neutraliser. Beberapa literatur juga menyebutkan bahwa bisa dengan memasukkan celana jeans ke dalam freezer selama satu malam. Namun, menurut saya, hal tersebut hanya akan menonaktifkan sementara bakteri ketika dimasukkan ke dalam freezer. Ketika celana jeans dikeluarkan, bakteri akan aktif kembali.

Keempat, anggaplah semua hal di atas sudah dilakukan dan celana jeans bisa bertahan lebih lama. Tapi ketika ukuran celana jeans sudah tidak muat dengan tubuh ataupun modelnya sudah tidak cocok, apakah adalah hal yang bisa dilakukan? Hmm, iya ada, kalian bisa memberikan celana jeans tersebut kepada orang-orang yang membutuhkan, hitung-hitung amal. Lalu, bagi kalian para pria tangguh, kalian bisa mencari celana jeans dengan model terbaru dan tentunya dengan ukuran yang pas di toko celana jeans pria online MatahariMall.com.

Toko Celana Jeans Pria Online MatahariMall

Tidak perlu khawatir, toko celana jeans pria online di MatahariMall menyediakan banyak sekali model yang bisa kalian pilih sesuka hati, dan tentunya banyak promonya sob.

Sudah ya, saya mau cari-cari model celana jeans yang cocok dulu. Sekian, semoga informasi ini bermanfaat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.