Ingin Hidup Lebih Sehat dan Hemat? Mari Berkebun

6 Januari 2016

Selamat pagi/siang/sore/malam ya sob. Salam #kadamanahan. Halo halo, sobat MUHRID. Udah hari Rabu ya, besok udah Kamis, jadi bentar lagi weekend nih? Udah punya rencana kegiatan buat weekend belum? Apa? Itu ada yg jawab katanya pengen belanja sayur buat bahan makanan seminggu? What, gue ga salah denger? Omegad, sekarang mah zamannya bukan belanja lagi sob, ngapain capek-capek tiap minggu pergi ke pasar atau minimarket cuman buat beli sayur atau buah buat makan seminggu, sekarang udah zamannya metik, tanam sendiri aja, berkebun dong bro.

Mari Berkebun

Mari Berkebun

Ngapain tanam sendiri? Mending beli aja

Yah elah, sekarang gue balik pertanyannya, “Ngapain beli? Mending tanam sendiri, kan bisa?”. Wah, di zaman yg serba mahal gini masih mikir beli? Mending tanam sendiri aja, ga susah juga kok. Lagian nih, berkebun itu punya banyak manfaat, pertama dan yg paling utama sih bisa menghemat pengeluaran, pastinya lah. Selain itu, sayuran yg kita hasilkan juga pasti terjamin bebas dari bahan pestisida, jadinya sehat kan? Bentar, bukan hanya itu, menurut penelitian, melihat tanaman hijau juga bisa menghilangkan rasa stres. Keren ga tuh? Jadi, mari berkebun.

Iya juga ya, tapi bentar deh, gue ini anak kost, ga punya lahan buat berkebun. Gimana tuh?

Tenang sob, gue di sini ada buat kalian, haha. Jangan sampai niat kita buat berkebun hancur gara-gara ga punya lahan. Banyak kok solusinya, kita bisa menanamnya di pot-pot kecil, kalau ga pengen beli, kita juga bisa bikin sendiri dari botol mineral bekas, atau kalian tau vertikultur, roof garden, atau hidroponik? Nah, kan bisa? Kalo vertikultur kita bisa berkebun tanpa perlu lahan yg luas, karena prinsipnya adalah menanam secara vertikal, kalo roof garden itu kebunnya di atap rumah, jadi bisa menghijaukan atap rumah, hehe. Terus kalo hidroponik lebih super lagi, kita menanamnya pakai media air, bukan tanah, jadi sangat sangat sangat memungkinkan menanamnya di halaman rumah, bahkan di dalam rumah atau kost sekalipun. Buat yang masih penasaran tentang hidroponik, kalian bisa baca penjelasan lebih lengkapnya di sini (http://bibitbunga.com/blog/mengenal-hidroponik-sebagai-altlernatif-urban-gardening/). Dan ini contoh hasilnya:

Wah, keren juga ya?

Iya dong, 😀

Oke deh, gue serius pengen berkebun. Eh bentar bentar, terus gimana memulainya? Gimana dapat bibitnya?

Santai sob, gue jawab satu-satu ya. Gimana cara memulainya? Ya langsung tekan ‘Start’ aja? Gampang kan? Hahaha, kalo mau mulai mah yg langsung mulai aja, ngapain nanya. Terus gimana dapat bibitnya? Tenang sob, gue punya tempat jual bibit yg bisa dibilang RECOMMENDED SELLER banget. Dimana? Bibitbunga.com.

Kenapa harus di bibitbunga.com?

Wah, kalo ditanya ini mah, gue jadi bingung jawabnya, soalnya terlalu banyak alasan kenapa harus di bibitbunga.com. Hmm. Oke deh, gue beri beberapa alasan ya.

  1. Produk yang dijual lengkap banget, dari jual tanaman hias, benih tanaman, tanaman hidup, bunga potong, dan bahkan lengkap dengan perlengkapan berkebunnya. Jadi, kurang apa lagi? Daripada harus beli satu-satu produk di masing-masing tempat, kan ribet? Mending di bibitbunga.com langsung beli semuanya.
  2. Banyak promonya, bahkan mereka menyediakan halaman khusus cuman buat ngasih tahu promo di PROMO HARI INI.
  3. Ongkos kirim ke seluruh Indonesia, dari Sabang sampai Merauke cuman Rp15.000 aja. Jadi, ga masalah, kalian mau dimana aja, yaa cuman Rp15.000.
  4. Yang paling penting, TERPERCAYA, gue udah ngecek di om google tentang situs bibitbunga.com ini, hasilnya adalah TERPERCAYA, udah diverifikasi sama situs POLISIONLINE dan punya banyak testimoni pembeli dari seluruh Indonesia. Oh ya, kalo kalian juga masih belum yakin, tenang, mereka juga punya lapak di situs Bukalapak sama Tokopedia, siapa yg berani nipu kalo udah punya lapak di Bukalapak sama Tokopedia?
  5. Buat yg masih amatiran, tenang, mereka juga punya blog tutorial dan forum Komunitas Berkebun Indonesia, jadi kalian bisa belajar banyak di sana.

Apa? Masih mau lagi? Nyerah deh, gue ga mampu, banyak banget alasan kenapa kita harus belanja di bibitbunga.com, mending langsung cekidot aja di BIBITBUNGA.com. Selamat berkebun.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.