4 Cara Agar Pria Tampil Casual dengan Balutan Baju Muslim

7 September 2016
1.804 views

Assalamu’alaikum Warahmatullahi Wabarakaatuh. Selamat siang :D.

Halo sobat MUHRID. Seiring dengan pesatnya perkembangan fashion, busana muslim untuk pria kini tidak lagi dikhususkan untuk digunakan pada saat hari besar umat muslim saja. Busana muslim saat ini sudah dirancang untuk bisa dipakai pada acara-acara tertentu seperti menghadiri acara pernikahan, undangan makan malam, dan berbagai acara formal lainnya.

4 Cara Agar Pria Tampil Casual dengan Balutan Baju Muslim

Busana Muslim untuk Pria. Foto: MatahariMall.com

Sayangnya ada salah satu hal yang kerap menjadi kendala pria saat mengenakan busana muslim yakni sulitnya memadukan busana muslim yang tepat. Padahal memadukan busana muslim untuk pria bukanlah perkara yang sulit karena kamu bisa tampil mempesona saat mengenakan pakaian casual muslim pria dengan menerapkan beberapa hal berikut ini.

4 Cara Agar Pria Tampil Casual dengan Balutan Baju Muslim

1. Pemilihan Celana

Mengenakan busana muslim tak harus memadukannya dengan celana bahan. Kamu bisa terlihat lebih casual dengan memadukan busana muslim dengan celana jeans warna hitam atau denim. Pilih celana bahan yang tidak terlalu ketat. Sebaiknya pilih jelana jeans yang agak longgar agar kamu terlihat lebih sopan dan tidak menampilkan bentuk tubuh kakimu.

2. Sesuaikan dengan Ukuran Badan

Setiap orang punya ukuran badan yang berbeda-beda. Pilih ukuran baju yang sesuai dan pas dengan tubuh kamu. Pastikan baju muslim yang kamu kenakan tidak terlalu besar maupun terlalu kecil. Pilihlah ukuran busana muslim yang tetap memberikan beberapa ruang tubuhmu agar tidak terlalu sempit dan bebas bergerak.

3. Pilih Motif yang Tepat

Selain celana dan ukuran badan yang harus diperhatikan, pemilihan motif busana muslim juga tak boleh lupa dari perhatian sebab motif sangat menunjang penampilan kamu. Jika kamu memiliki tubuh kurus, sebaiknya kenakan baju muslim yang banyak motif agar tubuhmu nampak lebih berisi. Selain itu hindari motif garis-garis vertikal karena motif tersebut justru membuat kamu semakin kurus. Busana muslim dengan motif garis vertikal dikhususkan untuk pria dengan ukuran tubuh yang besar.

4. Sneakers dan Aksesori Sebagai Pendukung

Kurang pas rasanya jika mengunakan busana muslim tanpa dilengkapi dengan aksesoris pendukung seperti jam tangan dan mengenakan sneakers. Kedua aksesori itu bisa menyempurnakan penampilanmu. Pilih sneakers yang sesuai dengan warna baju muslim yang kamu kenakan. Kamu juga bisa memilih sneakers dengan warna-warna netral seperti putih, cokelat, dan hitam yang cocok dipadupadankan dengan warna muslim apa saja.

Keempat tips ini dijamin bisa membuat penampilanmu menjadi lebih casual. Jika ingin lebih mudah kamu bisa mencari-cari referensi baju muslim casual untuk pria di toko online MatahariMall.com yang menyediakan berbagai model busana muslim yang kamu suka dengan harga yang lebih terjangkau.

Sekian, semoga bermanfaat :D


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.