Cara Membersihkan Rambut dari Efek Pomade

26 Mei 2015 © Protected by COPYSCAPE

Salam klimis dari saya bagi Anda para pengguna pomade. Pada tulisan ini saya akan berbagi cara yang paling dicari-cari oleh kebanyakan para pengguna pomade, terutama bagi pengguna pomade berbasis minyak, yaitu Cara Membersihkan Rambut dari Efek Pomade.

Cara Membersihkan Rambut dari Efek Pomade

Ilustrasi Pengguna Pomade (Bukan foto saya) | Photo by Nathan Fertig on Unsplash (CC0)

Perlu Anda tahu sebelumnya bahwa pomade ada 2 macam, yaitu pomade water based dan pomade oil based. Apa perbedaannya? Perbedaan yang paling mendasar adalah basis yang digunakan. Pomade water based menggunakan basis air, sedangkan pomade oil based menggunakan basis minyak. Oleh karena itu, pomade water based akan lebih mudah dicuci dengan air dibanding pomade oil based.

Namun, yang menjadi masalah, terutama bagi anak kos adalah harga pomade water based lebih mahal dibandingkan pomade oil based. Jadi, sebagai anak kos yang sangat peka terhadap perbedaan harga, lebih baiknya adalah dengan menggunakan pomade oil based, lalu mencuci rambut menggunakan cara yang akan saya bagikan di bawah ini.

Cara Membersihkan Rambut dari Efek Pomade

  1. Sebelum membasahi rambut, ambil shampo secukupnya lalu usapkan ke bagian rambut. Ingat, TANPA membasahi rambut terlebih dahulu.
  2. Setelah diusap, bilas rambut hingga bersih menggunakan air.
  3. Mandi seperti biasa.

Mudah,  bukan? Daripada Anda harus membeli pomade water based yang lebih mahal agar pomade di rambut mudah dicuci, lebih baik menggunakan cara yang sudah saya bagikan di atas.

Tambahan:

Cara atau tips atau trik di atas merupakan pengalaman saya sendiri ya. Jujur saja, saya belum bisa menjelaskan kenapa bisa seperti itu, karena saya malas juga untuk mencari tahu alasannya, heheNamun yang terpenting adalah rambut sudah bersih dari efek pomade. Salam klimis.

4 komentar pada artikel "Cara Membersihkan Rambut dari Efek Pomade"

  1. Ernita Fitrianti berkata:

    Terimakasih ka muhrid, pas banget cowo ku pomade user, nanti aku kasih tau dia cara ini, terimakasih ka muhrid infonya berguna sekali :3

    1. Muhammad Riduan berkata:

      Wah, kamu pacar yang baik banget ya, sangat peduli dengan pacarnya, :3

    1. Muhammad Riduan berkata:

      Salam klimis gan 😀

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.