Berapa Harga Jaket Jokowi?

6 November 2016 © Protected by COPYSCAPE

Halo sobat MUHRID. Aksi unjuk rasa 411 (4 November) memang telah usai, namun ada salah satu hal yang mungkin menarik untuk dibahas. Apakah hal tersebut? Ya, seperti yang telah saya tuliskan dalam judul artikel ini, Berapa Harga Jaket Jokowi? Memang, hal ini sedang ramai dibahas oleh para netizen setelah bapak presiden Republik Indonesia, Jokowi menggelar jumpa pers tentang aksi demo 4 November pada Sabtu (5/11) pukul 00.05 WIB dinihari di Istana Merdeka, Jakarta. Gagal fokusnya para netizen ini menurut saya disebabkan karena pada jumpa pers tersebut sang presiden terlihat lebih “modis” daripada biasanya, yaitu mengenakan jaket bomber berwarna khaki. Nah, dengan tampil modisnya bapak presiden saat itu, ada beberapa netizen yang terlihat tertarik untuk memiliki jaket seperti beliau. Lalu, berapakah kira-kira harga jaket yang dikenakan bapak Jokowi?

Berapa Harga Jaket Jokowi

Berapa Harga Jaket Jokowi. Foto: Tribunnews

Berapa Harga Jaket Jokowi?

Untuk menjawab pertanyaan di atas, saya sempat ‘jalan-jalan’ di beberapa website yang menjual produk fashion dan akhirnya menemukan sebuah produk jaket bomber berwarna hijau army di situs belanja online, Lazada. Berikut screenshot produknya:

Jaket Bomber Lazada

Jaket Bomber Lazada. Foto: Lazada

Tunggu dulu, apakah jaket bomber di atas sama dengan yang dikenakan Jokowi? Hmm, sepertinya tidak sama. Coba lihat dan bandingkan dengan foto di bawah ini:

Jaket Jokowi

Jaket Jokowi. Foto: Tribunnews

Ya, dugaan awal memang benar, ternyata jaket yang dikenakan bapak Jokowi saat jumpa pers tidak 100% sama dengan foto produk sebelumnya.

Oke, proses pencarian dilanjutkan dan akhirnya saya menemukan satu produk jaket bomber di situs resmi Zara yang menurut saya sama seperti yang bapak Jokowi kenakan saat jumpa pers. Menurut situs resminya, jaket tersebut dijual seharga Rp899.900. Berikut penampakan jaket bomber tersebut:

Jaket Jokowi Zara

Jaket Jokowi Zara. Foto: Zara

Nah, coba bandingkan dengan foto bapak Jokowi saat jumpa pers. Apakah jaket dari Zara di atas sama dengan jaket yang dikenakan bapak Jokowi saat jumpa pers? Hmm, sepertinya sama. Jika memang sama, maka dapat kita simpulkan secara bersama-sama bahwa harga jaket bapak Jokowi adalah Rp899.900. Jadi, jika ada sobat MUHRID yang berniat ingin membeli jaket seperti bapak Jokowi, silakan siapkan uang sebesar yang telah saya sebutkan di atas.

Sanggahan:
Saya tidak menyebutkan bahwa “analisis” di atas 100% benar, namun sejauh ini hasil “analisis” inilah yang saya percaya.

1 komentar pada artikel "Berapa Harga Jaket Jokowi?"

  1. putu sutiaksa rs era medika ngunut tulung agung jatim berkata:

    Bagus mau beli jeket jokowi bomber dimana alamat dimana cara bayar cara tolong secepat berikan informasi apakah bayar lewat atm tolong rek

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.